ads

17 January, 2019

Upacara HKN Pertama di 2019, Ini Amanat dan Pesan Bupati Bone Lewat Dandim 1407/Bone

Upacara HKN Pertama di 2019, Ini Amanat dan Pesan Bupati Bone Lewat Dandim 1407/Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten Bone, melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di awal tahun 2019 sekaligus Upacara HKN pertama di tahun ini.

Pada upacara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, Kamis (17/01/2019), Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone Letkol Inf Mustamin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Adapun sambutan Bupati Bone yang dibacakan oleh Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, yaitu upacara HKN di tahun 2019 ini merupakan pertemuan kita diawal tahun ini sekaligus menjadi momen peringatan bagi kita semua untuk kembali merapatkan barisan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga situasi tetap kondusif sehingga kita semua dapat menyelesaikan tugas-tugas kita dengan sebaik-baiknya.

Tolak ukur keberhasilan pembangunan bukan hanya dilihat dari aspek fisik semata tetapi juga dari aspek mentalitas manusianya yang mencerminkan karakter kebangsaan melalui pemahaman ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 serta terwujudnya stabilitas keamanan lokal, regional dan nasional melalui pembinaan kerukunan antar suku umat beragama bela negara deteksi dini pendidikan politik demokrasi Pancasila dan penanganan konflik serta ketahanan ekonomi.

Untuk itu, melalui upacara HKN ini diharapkan kepada kita semua selaku aparat negara untuk terus mengembangkan potensi diri dalam semangat patriotisme kebangsaan sehingga kita mampu menyelesaikan berbagai permasalahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perkembangan dinamika sosial masyarakat kita.

Selanjutnya, saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara yang hadir pada hari ini, kehadiran kita di tempat ini menunjukkan semangat kebersamaan kita yang tetap terjaga dengan baik.

Diakhir amanatnya, Bupati Bone mengingatkan bahwa kegiatan pesta demokrasi yang akan digelar dalam waktu dekat, bukanlah tujuan utama, melainkan salah satu bagian proses untuk mencapai tujuan akhir dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone drs Ambo Dalle, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel Kompol Nurichsan.

Setda Kabupaten Bone Andi Surya Darma, para Kabalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, para SKPD Pemkab Bone dan personel gabungan TNI/POLRI, Pemda, dan instansi Vertikal. (Rasul)
Don't Miss

News Feed