ads

25 January, 2019

Tanggapi Bencana Banjir di Makasar Kristian : Jangan Panik Tetapi Waspada

Tanggapi Bencana Banjir di Makasar Kristian : Jangan Panik Tetapi Waspada
banner 336x280

Kita Apresiasi Pemda Tana Toraja Terjunkan Tim Kemanusiaan



RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Bencana banjir yang melanda Makasar dan sekitarnya, turut ditanggapi Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja, Kristian HP Lambe, Jumat (25/01/2019).


Hal ini diungkapkan Kristian di sela-sela kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di Kelurahan Manggau' Makale. 


Kristian ungkapkan dukacitanya atas puluhan warga yang meninggal dalam bencana tersebut. Korban longsor di Gowa yang masih banyak belum ditemukan pun, diharapkan segera ditemukan. 


Mengenai ribuan masyarakat yang saat ini pemukimannya masih terendam banjir, Kristian berharap tetap dikuatkan dan segera mendapat bantuan.


Namun yang tak kalah pentingnya, sikap sigap yang harus dimiliki para korban. Tidak panik namun tetap waspada, menjadi sikap yang perlu dilakukan.


"Jangan panik, tetapi waspada sehingga masyarakat harus tetap mencari tempat yang aman untuk menghindari banjir susulan,"ucap Kristian. 


Sikap empati dan peduli pun tetap dilakukan. Saling membantu evakuasi bagi tetangga yang terjebak banjir menjadi sangat penting, bukan dengan berselfie dan update status di media sosial. 


"Tidak perlu jauh-jauh, saling memperhatikan tetangga saja. Dibantu jika ada yang terjebak, bukan dengan berselfie dan update status di media sosial,"tambahnya. 


Namun menghubungi tim SAR dan BNBP akan kondisi korban, sangat diperlukan sambil menunggu cuaca kondusif kembali.


Kristian berharap BNBP dan Tim SAR, dapat memberikan informasi dan mitigasi terhadap bagian-bagian mana yang tidak terkena banjir untuk diberikan pemberitahuan dini. 


Sikap sigap yang telah ditempuh Pemda Tana Toraja dimana menerjunkan tim kemanusiaan yang dipimpin langsung oleh Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara, ke lokasi bencana, sangat didukung oleh Kristian. 


"Saya mendukung dan mendorong pemerintah yang menerjunkan tim kemanusiaan untuk membantu masyarakat disana,"kunci Kristian (Kris)





Don't Miss

News Feed