ads

25 January, 2019

Didampingi Danrem 141/Tp, Pangdam XIV/Hsn Tinjau Lokasi Bencana Alam

Didampingi Danrem 141/Tp, Pangdam XIV/Hsn Tinjau Lokasi Bencana Alam
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, GOWA - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, didampingi Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, Asintel Kasdam Kolonel Inf Andi Asmara Dewa dan Kapendam Letkol Inf Maskun Nafik, kembali melakukan kunjungan ke beberapa lokasi bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Gowa, melalui jalur darat setelah memantau lewat udara.



Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam XIV/Hsn itu di lokasi banjir dan tanah longsor di Kabupaten Gowa, setelah sebelumnya melakukan  pemantauan lewat udara bersama Forkopimda Sulsel, Kamis (24/01/2019) kemarin.



Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, dalam kunjungannya itu, Pangdam XIV/Hsn bersama rombongan, pertama meninjau lokasi jembatan putus di Dusun Pattiro Desa Patallikang Kecamatan Manuju, yang kondisinya rusak parah dan tidak dapat dilewati kendaraan. 


"Setelah itu berlanjut ke tiga lokasi tanah longsor yang berada tak jauh dari lokasi jembatan putus di Desa Pattallikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa," ujar Lettu Arh Darwis.



Menurut informasi dari warga setempat, dari 23 jiwa yang diduga tertimbun tanah longsor, hingga siang tadi baru delapan orang berhasil ditemukan. Proses pencarian pun terus dilakukan oleh aparat gabungan dari TNI, Polri dan Basarnas.



Kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin ke beberapa lokasi bencana, untuk memastikan secara langsung kondisi terkini lokasi dan korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Gowa. 



"Mudah-mudahan korban yang tertimbun tanah longsor, cepat ditemukan. Mari sama-sama doakan tim dan relawan di lapangan, agar proses pencariannya diberi kelancaran dan kemudahan," ujar Lettu Arh Darwis menirukan perkataan Pangdam XIV/Hsn. (Rasul)



Don't Miss

News Feed