ads

15 January, 2019

Sampah Menggunung di Objek Wisata Ke'te' Kesu', Pihak Yayasan Minta Tanggungjawab Pemda Torut

Sampah Menggunung di Objek Wisata Ke'te' Kesu', Pihak Yayasan Minta Tanggungjawab Pemda Torut
banner 336x280
Foto: sampah yang menumpuk dilokasi tepat di pintu masuk Objek Wisata Ke'te' Kesu'


RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Penampakan sampah yang menggunung, berlokasi tepat di depat pintu masuk Objek Wisata Ke'te' Kesu', Kabupaten Toraja Utara, Selasa (15/01/2019).

Sampah-sampah tersebut, menimbulkan aroma menyengat sehingga mendapat sorotan dari pengunjung.

Salah satu pengunjung, Wendi asal Pare-pare, mengatakan bahwa bau busuk dari tumpukan sampah tersebut, sangat mengganggu serta terlihat jorok.

"Bau busuk dari tumpukan sampah tersebut, sangat mengganggu pernafasan dan jorok,"ujarnya.

Pihak Yayasan Ke'te' Kesu', Kudu Sarungallo, pun angkat bicara mengenai sorotan pengunjung tersebut.

"Iya, kondisinya memang seperti itu. Sudah sebulan lebih hanya kadang dibakar, tapi wisatawan juga tidak suka kalau dibakar karena semakin menimbulkan bau menyengat dari sampah plastik," jelas Kudu.

Selain itu, Kudu, yang merupakan anggota Kelompok Sadar Wisata ini menyebut permasalahan sampah yang tak kunjung diambil oleh petugas kebersihan, juga dipertanyakan pihak Yayasan Ke'te' Kesu'.

"Iya memang kurang perhatian Pemda, padahal sudah ada kesepakatan antara yayasan dan Pemda dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kebersihan,"ujarnya.

Tentu hal ini, menjadi persoalan yang harus diselesaikan secara bersama-sama, mengingat Objek Wisata Ke'te' Kesu' merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di Toraja. (kris)
Don't Miss

News Feed