• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Personel Makorem 141/Tp dan Balak Rem Laksanakan Hanmars

    25 Januari, 2019, Januari 25, 2019 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Makorem 141/Tp dan Balak Rem melaksanakan Minggu Militer Hanmars untuk menempa dan memelihara kondisi prajurit dengan start di Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Kamis (24/01/2019) kemarin.


    Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, sebelum pelaksanaan Minggu Militer Hanmars tersebut terlebih dahulu diawali dengan Apel Pagi yang diambil oleh Ka Ajenrem 141 Toddopuli Mayor Caj Slamet, di lapangan Apel Makorem 141/Tp.


    "Latihan Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit TNI," jelas Lettu Arh Darwis, Jumat (25/01/2019).


    Lanjutnya, adapun rute yang dilalui yaitu Start Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman, Jl Pramuka, Jl Bajoe, J Manurunge dan finish di Makorem 141/Tp.


    "Latihan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Staf Operasi Korem 141 Toddopuli pada Minggu Militer bulan Januari 2019. Sebelum melaksanakan Hanmars jalanan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Korem 141 Toddopuli Sertu Bambang," jelas Lettu Arh Darwis.



    Hanmars ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan.



    “Untuk menjaga kondisi dan ketahanan fisik prajurit, latihan Hanmars rutin kami lakukan secara berkala pada kegiatan minggu militer. Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit," jelasnya lagi.



    Kegiatan Hanmars ini mendapat pengawalan ketat unsur Provost Korem 141 Toddopuli di sepanjang rute yang dilalui dan juga diikuti oleh tim kesehatan dari Denkesyah Bone.



    Turut hadir pada kegiatan tersebut, Para Kasi Dan Pasi Korem 141/Tp, personel Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp.  (Rasul)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini