Iklan

Iklan

Pembinaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Akan Disinergikan Dengan Program Home Visit Home Care

22 Januari 2019, 2:22 PM WIB Last Updated 2019-01-22T06:22:51Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa Membuka Pembinaan Kesehatan Calon Jamaah Haji Tahun 2019/1440 H, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (22/01/2019)

Dalam Sambutannya Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam dan merupakan kewajiban bagi segenap umat islam yang mampu untuk mengerjakan kata "mampu" dimaknai dengan "istithaah" yang dimaksud bukan hanya pada aspek ekonomi dan agama, tetapi juga aspek kesehatan.

"Oleh karena itu saya mengharapkan pemeriksaan dan pembinaan kesehatan calon jamaah haji agar dilaksanakan semaksimal mungkin, dan hal ini dapat tercapai apabila ada kerjasama dan komitmen yang tinggi dari jamaah haji untuk mau memeriksakan kesehatannya dan mau mengikuti pembinaan kesehatan haji secara kontinyu," harapnya.

Selain itu Andi Seto Ghadista Asapa juga menyampaikan, dalam program kerja pemerintah kabupaten sinjai tahun 2018-2023 telah dicanangkan program home visit dan home care.

"Program ini akan bersinergi dengan kegiatan pembinaan kesehatan haji, sehingga calon jamaah haji yang teridentifikasi memiliki masalah kesehatan pada saat pemeriksaan kesehatan dan pembinaan kesehatan, makan akan ditindaklanjuti melalui program home visit dan home care," jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Forkopimda, Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan,Kabag Kesra, Kabag Humas, dan Para Calon Jamaah Haji. (Ian) 
Komentar

Tampilkan

  • Pembinaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Akan Disinergikan Dengan Program Home Visit Home Care
  • 0

Terkini

Iklan