ads

17 January, 2019

Patut Ditiru, Babinsa Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Tanam Padi

Patut Ditiru, Babinsa Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Tanam Padi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Guna menyukseskan swasembada pangan nasional, di daerah binaanya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Alitta, Kecamatan Mattirobulu, Kabupaten Pinrang, Seka Syahruddin, membantu petani menanam sawah di Dusun Lapakita, Desa Alitta, Kamis (17/01/2019).

Babinsa Koramil 1404-03 Kodim 1404/Pinrang, Serka Syahruddin, kepada Rakyatsatu.com, mengatakan ia bersama dengan warga membantu Kelompok Tani Temmarigagae menanam padi dengan cara TABELA guna mensukseskan swasembada pangan nasional.

Lanjutnya, selain mensukseskan swasembada pangan, ia juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk menanam padi, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya dan memastikan bahwa seluruh persawahan petani ditanami tepat waktu.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan pertanian untuk mencapai  swasembada pangan, keberadaan Babinsa untuk memberikan semangat kepada para petani dalam mengolah lahannya, sekaligus bertujuan untuk mengawasi segala bantuan pemerintah tersalur secara merata kepada para petani” ujar Serka Syahruddin

Petani di Desa Alitta pun sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas peran serta Babinsa yang mendampingi pekerjaan mereka.

"Semoga segala upaya yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dapat membuahkan hasil dan dirasakan manfaatnya oleh petani demi meningkatkan kesejahteraan kami para petani," ujar salah seorang petani.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed