ads

29 January, 2019

DPRD Minta Disdag Prioritaskan Warga Tonrangeng untuk Mengisi Lapak di TRS

DPRD Minta Disdag Prioritaskan Warga Tonrangeng untuk Mengisi Lapak di TRS
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PAREPARE, - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Andi Muh. Fudail mengatakan, pihaknya meminta Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare untuk memprioritaskan masyarakat Tonrangeng dan sekitarnya, untuk mengisi lapak di kawasan Tonrangeng River Side (TRS).


Fudail mengungkapkan, hal tersebut, menyusul adanya informasi dari masyarakat setempat bahwa Mlapak yang ada di area yang menjadi ikon tersebut, terbukti telah diisi oleh pengusaha dari luar.
Padahal, seharusnya Disdag harus terlebih memberikan ruang kepada masyarakat setempat, untuk mencari rezeki di lapak yang disediakan.


"TRS kan sudah menjadi salah satu ikon Parepare, dan akan menjadi salah satu akses yang juga nantinya akan menghubungkan dgn RS Ainun Habibie yang juga akan menjadi kebanggaan masyarakat Parepare. Namun, kenapa justru lapak-lapak yang ada tidak diperuntukkan bagi masyarakat untuk mengembangkan usahanya," paparnya, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (29/01/2019).



Oleh karena itu, lanjut Legislator PKB tersebut, pihaknya sangat merespon kegundahan yang dialami masyarakat, dan meminta kepada pemerintah agar menjadi prioritas bagi masyarakat di sekitar lokasi
TRS tersebut.



"Dan tentunya harapan masyarakat Parepere tentunya kehadiran lapak-lapak di TRS, dapat memberikan bermanfaat dan memberikan kesejahteraan dari sisi usaha yang akan digelutinya," tandasnya.(Rls).
Don't Miss

News Feed