ads

23 January, 2019

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Serahkan Rumah Hasil Bedah

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Serahkan Rumah Hasil Bedah
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pasangan suami istri tuna netra, Ambo Asse (46) salah seorang warga tidak mampu yang hidup bersama istrinya, Kasma (50), kini sudah bisa menempati rumah hasil bedah kerjasama Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel dengan pemerintah, di Jl Kesehatan, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Ambo Asse bersama istrinya Kasma, kini sudah bisa menempati rumahnya kembali setelah direhab/dibedah dan diserahkan secara simbolis oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel, Kompol Nurichsan, Rabu (23/01/2019).

Penyerahan secara simbolis rumah hasil bedah tersebut oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel Kompol Nurichsan, disaksikan Kadis Pemadam Kebakaran Kab Bone A. Syahrul Syamsul, Wadandempon XIV-I / Bone Mayor CPM Rudi Harsono, Kabag Ops Polres Bone Kompol Syamsu Alam, Wadanyon C Pelopor AKP. A.Muh.Syafei, Danramil 1407-07 / Tanete Riattang Kapten Chb Eko Ermawanto, Camat Tanete Riattang Timur Hasnawati Ramli, Lurah Bajoe Rahayu.

Disaksikan pula para Perwira jajaran Yon C Pelopor, para anggota Denpom XIV-I / Bone, para anggota Kodim 1407 Bone, para anggota Yon C Pelopor, para anggota jajaran Polsek KPPP Bajoe, para anggota Dinas Damkar Kabupaten Bone serta masyarakat Kelurahan Bajoe.

Pada penyerahan tersebut, Kompol Nurichsan dalam sambutannya menanjatkan puji syukur karena dapat menyelesaikan rumah bedah tersebut setelah dibongkar dan dipindahkan dari tempat sebelumnya, yakni Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, pada hari Jumat (18/01/2019) lalu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas seluruh partisapinya yang telah bekerjasama membedah rumah Ambo Asse. Selain itu, ia juga memuji kerjasama dan bukti sinergitas TNI-POLRI dan Pemkab Bone.

"Kita telah membuktikan bahwa di Kabupaten Bone sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Bone tak perlu diragukan lagi. Harapan saya sinergitas tidak sampai disini namun dapat berlanjut kedepannya dalam tugas-tugas yang lain," ujar Kompol Nurichsan.

"Walaupun rumah yang kami buatkan tidak begitu besar namun rumah ini layak untuk ditempati karena prinsip kami adalah bukan bahwa besarnya namun dari keikhlasan kita untuk bisa berbagi serta kedekatan kita TNI-POLRI untuk bisa berbagi. Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bernilai ibadah di sisi Allah Subehana Wataala," tambahnya

Sedangkan Camat Tanete Riattang Timur, Hasnawati Ramli dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah daerah mengucapkan terimah kasih kepada Danyon Brimob telah melaksanakan bedah rumah warga kami, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Kami juga selaku pemerintah akan memberikan bantuan berupa pembayaran tangihan listrik perbulannya, akan menguruskan seluruh administrasi serta akan membuatkan WC. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan semoga kerja sama ini tidak terhenti sampai di sini," ujarnya.

Sementara itu, Ambo Asse yang tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya dan keterharuannya, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Brimob, Denpom, Kodim dan Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur yang telah membantu saya. Semoga Kita semua selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya TNI dari Denpom XIV-1/Bone dan personel Kodim 1407/Bone, Polri dari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel dan Pemkab Bone melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone, kompak dan bersinergi dalam kebersamaan melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama memindahkan rumah Ambo Asse.

Rumah warga yang tidak mampu tersebut yang juga merupakan pasangan Tunanetra, digotongroyong TNI-POLRI dan personel Damkar Kabupaten Bone, dari Kelurahan Tibojong ke Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Adapun pemilik rumah tidak mampu yang juga pasangan Tunanetra itu adalah Ambo Asse (46) yang hidup bersama dengan istrinya, Kasma (50). Ambo Asse yang merupakan penyandang disabilitas tuna netra tersebut, sehari-harinya menjual minuman kemasan di pelabuhan penyeberangan Bajoe Kabupaten Bone.

TNI-POLRI dan Pemkab Bone bersama masyarakat setempat bahu membahu memindahkan rumah milik Ambo Asse, kemudian mendirikannya kembali agar menjadi rumah yang layak huni. (Rasul)
Don't Miss

News Feed