ads

12 January, 2019

Bus Tujuan Kendari-Toraja Terguling, dan Nyaris Terjun Ke Jurang

Bus Tujuan Kendari-Toraja Terguling, dan Nyaris Terjun Ke Jurang
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM - Bus angkutan umum tujuan Kendari - Toraja bernonor polisi DP 7560 GA terguling di trans Sulawesi, Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Jumat 11 Januari 2019.


Angkutan darat yang memuat sekitar 8 penumpang, dua kondektur tersebut diketahui terguling di jalan yang berkelok S serta menurun dan nyaris terjun ke dalam jurang.


Humas Polres Kolut Ipda Yospin menjelaskan, kendaraan naas yang hendak menuju Toraja  tersebut terguling, setalah box peralatan kendaraan terjatuh dan mengenai pedal Gas.

" Pas ditikungan, box itu jatuh mengenai pedal gas, dan akhirnya terbalik,"ujar Yospin di laman Kendaripos, Sabtu 12 Januari 2019.


Sopir bus naas Throdorus mengatakan, untungnya saat kejadian bertepatan saat menikung, jika kejadian itu saat jalan lurus, kemungkinan akan terjungkal ke jurang 


"Saat kejadian untungnya saat berbelok, para penumpang yang berada dalam bus semuanya  terpental dari kursinya," kata Throdorus yang merupakan warga Kelurahan Ariang, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.


Diketahui, 8 penumpang mobil bus tersebut, 6 diantaranya luka ringan, luka sobek dibagan kaki, serta 1 bayi yang  mengalami lecet pada hidung dan kepala. (**)

Don't Miss

News Feed