ads

21 December, 2018

Waaah, Pakaian Loreng Lengkap, Babinsa Ini Menanam Padi di Sawah Orang

Waaah, Pakaian Loreng Lengkap, Babinsa Ini Menanam Padi di Sawah Orang
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mewujudkan ketahanan pangan nasional dan mempertahankan swasembada pangan, khususnya dalam wilayah teritorial Kodim 1407 Bone, maka pendampingan upaya khusus (upsus) dalam meningkatkan produksi panen padi terus digalakkan.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1407 Bone, di Desa Lappoase, Kecamatan Awangpone, Kopral Dua (Kopda) Syarifuddin, pada hari Kamis (20/12) kemarin.

Kopda Syarifuddin yang merupakan Babinsa Lappoase anggota Koramil/Awangpone Kodim 1407/Bone, melaksanakan pendampingan upsus Swasembada pangan di Desa Lappoase, di salah satu kelompok tani di desa tersebut yang merupakan binaannya.

Kopda Syarifuddin membantu warga binaannya menanam padi dilokasi atau lahan milik Dullah, salah satu anggota kelompok tani Compongnge yang diketuai oleh Abd Rasyid.

"Ini merupakan salah satu tempat tugas kami sebagai Babinsa dalam upaya pendampingan upsus demi swasembada pangan. Lahan milik Dullah yang siap ditanami padi seluas sekitar 80 are," ujar Kopda Syarifuddin yang ditemui di sela-sela penanaman padi.

Warga yang melihat Kopda Syarifuddin menanam padi dengan pakaian seragam lorengnya, langsung ikut membantu tanpa dikomando atau tanpa perintah. Mereka berbaur, menyatu dalam kebersamaan menanam padi di lahan Dullah.

"Kami sangat terharu kehadiran Babinsa kami membantu warga menanam padi, ini tentu sangat membantu dan memotivasi kami dalam meningkatkan panen padi kami," ujar Abd Rasyid yang turut serta menanam padi.

Dandim 1407 Bone, Letkol Inf Mustamin yang dihubungi secara terpisah, Jumat (21/12), mengatakan, salah satu tujuan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat yakni membantu warga mempercepat penanaman padi agar penanaman padi bisa cepat rampung, apalagi sekarang sudah musim hujan.

"Babinsa merupakan salah satu peluncur TNI yang berada digaris depan atau ujung tombak TNI AD karena bersentuhan langsung dengan rakyat. Salah satu tugas Babinsa adalah melakukan pembinaan dan pendampingan upsus, dan masih banyak tugas lainnya," jelas Letkol Inf Mustamin.

Lanjutnya lagi, perlu diketahui bersama, bahwa kegiatan seperti ini, merupakan salah satu tugas TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Oleh karenanya, Babinsa memang dibutuhkan kehadirannya untuk mendapingi warga binaannya dalam suatu kegiatan. (Rasul)
Don't Miss

News Feed