Orientasi Kehumasan, Sarianto Sebut Keberhasilan Pemerintah Dilihat dari Peran Aktif Humas

Orientasi Kehumasan, Sarianto Sebut Keberhasilan Pemerintah Dilihat dari Peran Aktif Humas
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng, menggelar kegiatan orientasi kehumasan yang berlangsung di aula pertemuan Triple 8 Riverside Resort, Kota Soppeng, Rabu (05/12).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang berasal dari utusan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Selain informasi seputar kehumasan, para peserta juga diperkenalkan Ilmu jurnalistik.

Mewakili Bupati Soppeng, Asisten I Pemda Soppeng Sarianto mengatakan, orientasi kehumasan sangat penting untuk diterapkan. Tidak hanya untuk mereka yang berada pada bagian kehumasan saja.

"Pada kategori Pelatihan kehumasan, fokus pelatihan kehumasan ini bukan hanya ditujukan kepada mereka yang memang memiliki bidang kerja kehumasan atau public relation, namun pelatihan kehumasan juga ditujukan kepada setiap elemen yang ingin mengembangkan kemampuannya dibidang kehumasan atau public relation," ujarnya.

Mantan Kabag Humas Pemda Soppeng ini, menambahkan, pada era modern seperti saat ini, pembangunan karakter dan image sebuah institusi telah menjadi kebutuhan vital karena dengan kehumasan yang baik maka dapat memberikan citra yang baik bagi suatu institusi dimata publik.

"Peran kehumasan sungguh sangat sentral. Dikenal atau tidaknya sebuah institusi, begitu juga capaian-capain pemerintah tergantung kepada berperan atau tidaknya humas itu sendiri," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dinas Kominfo Pemkab Soppeng menghadirkan pemateri dari media, seperti wartawan Editor Fajar Online Imam Dzulkifli, Wakil Pimpinan Redaksi Rakyat Sulsel Lukman, Wartawan Harian PAREPOS Wajo Ilham Tandjung, serta Ketua PWI Soppeng, A Rahmad Kami. (Red)
loading...
close
Rakyatsatu