Ini Upaya Polres Bone Jadikan Bone File Projects Kamsebtibcar Lantas.

Ini Upaya Polres Bone Jadikan Bone File Projects Kamsebtibcar Lantas.
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas) di Kabupaten Bone, Polres Bone giat sosialisasi dan Kampanyekan Kamsebtibcar Lantas.

Bahkan Polres Bone melakukan bersama Pemerintah Kabupaten Bone dan sejumlah elemen masyarakat serta komunitas motor yang ada di Kabupaten Bone melakukan konvoi sambil kampanye Kamsebtibcar Lantas dengan mengitari sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone.

Konvoi dan kampanye Kamsebtibcar Lantas tersebut dilepas oleh Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim didampingi Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin yang sekaligus ikut dalam rombongan konvoi dan kampanye Kamsebtibcar Lantas tersebut.

Kegiatan konvoi dan kampanye Kamsebtibcar Lantas sekaligus launching lagu keselamatan berlalu lintas dan ekspektasi Bupati Bone, start di halaman Mapolsek Kota, Sabtu (08/12).

Kapolres Bone AKBP, Muhammad Kadarislam Kasim, menjelaskan,
Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas) adalah situasi dan kondidsi penggunaan lalu lintas merasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, tidak adanya ancaman hambatan maupun gangguan kapan saja dan di mana saja.

"Kita akan jadikan Kabupaten Bone file projects Kamsebtibcar Lantas. Olehnya itu, saya harapkan dukungan dan bantuan semua pihak agar apa yang kita niatkan dan harapakan Kabupaten Bone dapat menjadi contoh Kamsebtibcar Lantas dapat terwujud," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi. Bahkan ia akan memberikan dukungan dan bersedia membantu mewujudkan Kamsebtibcar Lantas di Bumi Arung Palakka.

Olehnya itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone agar taat dan patuh serta tertib berlalu lintas demi keselamatan sendiri dan orang lain serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh. Yusuf, berharap, dengan kegiatan ini dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas serta lewat kampanye dan sosialisasi Kamsebtibcar Lantas tersebut dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terlebih pengguna kendaraan tentang tata tertib berlalu lintas.

"Kita berharap agar kampanye dan sosialisasi Kamsebtibcar Lantas ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pengguna kendaraan," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bone juga memuji komunitas motor yang ada di Kabupaten Bone. Pasalnya, komunitas motor jarang terdengar kecelakaan yng yang disebabkan faktor kelalaian sebab mereka ikuti prosedur keselamatan berlalu lintas.

Konvoi dan kampanye Kamsebtibcar Lantas tersebut diikuti ratusan pengendara dari sejumlah komunitas motor di Kabupaten Bone bersama aparat Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bone, dengan menyusuri jalan wilayah Polsek Barebbo, Cina, Mare, Tonra sampai Polsek Kajuara.

Turut hadir dalam konvoi dan kampanye Kamsebtibcar Lantas tersebut, selain Kapolres Bone dan Bupati Bone serta Dandim 1407/Bone, turut hadir para SKPD Pemkab Bone seperti Asisten 2 Andi Gunadil Ukra, Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin dan para Kapolsek Polres Bone. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu