Ini Perolehan Medali Kontingen Bone Hari Kedua Peparprov Sulsel di Pinrang

Ini Perolehan Medali Kontingen Bone Hari Kedua Peparprov Sulsel di Pinrang
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Memasuki hari kedua, pasca pembukaan Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Sulsel tahun 2018 di Kabupaten Pinrang, atlet National Paralympic Commiitee (NPC) Kabupaten Bone, Minggu (02/11) ,telah mengumpulkan 10 medali, hingga pukul 11.00 Wita.

Medali tersebut diraih pada cabang olahraga (cabor) renang dan tenis meja. Atlet renang dipabel dan disabilitas Kabupaten Bone meraih 3 medali emas dan 2 medali perunggu. Sementara di cabor tenis meja, meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Bertanding di kolam renang Sulili Kabupaten Pinrang, atlet renang disabilitas dan dipabel atau NPC Kabupaten Bone berhasil mendulang 5 medali yang masing-masing dipersembahkan oleh Asri, Bintang, Yoga dan Amir.

Asri yang merupakan atlet tuna daksa (kelainan atau cacat pada bagian tubuh/badan, bukan panca indera) berhasil meraih emas di Gaya Bebas 100 meter. Demikianlah pula Bintang yang merupakan atlet tuna rungu. Keduanya menjadi perenang tercepat di Gaya Bebas 100 meter.

Di kolam yang sama atlet tuna netra, Yoga berhasil menjadi perenang tercepat di Gaya Dada jarak 50 meter, sedangkan atlet tuna netra lainnya, Amir harus puas dengan medali perunggu.

Sementara itu di venue cabor tenis meja yang dilaksanakan di pelataran mesjid Al Munawir lantai 1 Kabupaten Pinrang, atlet NPC Kabupaten Bone berhasil mendulang 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Medali emas di cabor tenis meja diraih oleh atlet tuna daksa Resmi setelah di final mengalahkan atlet tuna daksa dari Kabupaten Soppeng.

Adapun medali perak diraih atlet tuna daksa lainnya Ade Irmayani dan atlet tuna netra, Rismawati. Sedangkan medali perunggu, masing-masing diraih diraih atlet tuna netra yakni Akbar dan Yasna.

"Raihan atlet renang kita positif dan akan bertambah pada kelas lainnya," kata Waris Hasrat , Sekretaris NPC Bone, Minggu (02/12).

Lanjutnya, pundi-pundi medali dari cabor akuatik ini dapat bertambah karena atlet peraih medali tersebut masih bertanding di kelas lainnya.

Hingga berita ini ditulis, adapun Update perolehan medali kontingen Kabupaten Bone hingha pukul 11.00 Wita yakni :

Renang
3 emas
0 perak
2 perunggu

Tenis meja
1 emas
2 perak
2 perunggu

Total 4 emas, 2 perak, 4 perunggu.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu