Enam Tahun, Gadis Asal Rembon Ini Berjalan dengan Satu Kaki ke Sekolah, PKH Berikan Bantuan

Enam Tahun, Gadis Asal Rembon Ini Berjalan dengan Satu Kaki ke Sekolah, PKH Berikan Bantuan

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kisah inspirasi datang seorang anak perempuan yang sangat tangguh di Kalembang, Rembon, Tana Toraja, Jumat (07/12).


Namanya Esra Resky Saputri, yang kini duduk di kelas 6 di SDN 170 Salutandung, Rembon. 


Anak dari Mari Patibang ini, memang mengalami cacat sejak lahir, yang membuatnya hanya memiliki satu kaki dan jari-jari kedua tangannya saling berlengketan. 


Namun, kondisi yang dialaminya ini tak menyurutkan niatnya untuk bersekolah. Selama enam tahun, Esra berjalan kaki dengan satu kaki menuju sekolahnya yang berjarak 1 km dari rumahnya, yang medannya terjal yakni terdapat penurunan dan pendakian. 


Hariyanto Talondong, PKH Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja, mengatakan bahwa saat melakukan pendataan, dirinya sangat termotivasi dari adik Esra yang memiliki niat besar untuk bersekolah.


"Saya sangat termotivasi dari adik ini. Dia punya niat besar bersekolah," ujar Hariyanto. 


Hariyanto yang lokasi tugasnya menangani wilayah Rembon pun, memberikan bantuan tunai bersyarat. 


"PKH memberikan bantuan tunai bersyarat. Saat ini PKH telah memberikan juga buku rekening dan ATM. Jadi bantuan uangnya langsung masuk direkening/Triwulan, sebanyak 500ribu rupiah," tambahnya. 

Harapannya pun, agar bantuan dari PKH ini dapat membantu Esra dalam melanjutkan cita-citanya bersekolah dan memiliki hak yang sama dengan anak-anak lainnya.(Kris)





loading...
close
Rakyatsatu