Iklan

Iklan

Pertama kali ke Toraja, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Disambut Pa'gellu Toraya

12 November 2018, 4:35 PM WIB Last Updated 2018-11-12T08:35:11Z

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi, mengadakan kunjungan kerja pertamanya ke Toraja, Senin (12/11).

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M. S. Turnip, M.Si (Han), langsung menyambutnya dengan pemakaian Songko' Pa'tokko dan pemasangan salempang tenun khas Toraja.

Pertama kali menginjakkan kaki di Toraja, Mayor Jenderal Surawahadi, disambut hangat dengan tari-tarian (pagellu') adat Toraja dari ibu-ibu Persit Kodim 1414 Tana Toraja.

Pa'gellu yang menceritakan sambutan bahagia saat tentara pulang perang ini, dipersembahkan sebagai berkah dari Yang Maha Kuasa untuk kehidupan yang baru.

Bersama Komandan Korem 142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri, Mayor Jenderal Surawahadi mengatakan sangat kagum akan budaya Toraja yang menyatukan keberagaman tanpa perbedaan.

Turut hadir dalam penyambutan ini, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, bersama Wabup Toraja Utara, Rinto, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait, Kejaksaan Negeri Makale, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Diketahui, Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin ini, juga akan mengikuti penutupan giat TMMD 103 besok, yang bertempat di Desa/Lembang Karre, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Pertama kali ke Toraja, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Disambut Pa'gellu Toraya
  • 0

Terkini

Iklan