Meski Hanya Club Hoby Touring, CBISS Berhasil Meraih Posisi Kedua Drag Bike Championship 2018

Meski Hanya Club Hoby Touring, CBISS Berhasil Meraih Posisi Kedua Drag Bike Championship 2018
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu pecinta dan perkumpulan/club motor di Sulsel yang berhasil meraih juara, walau hanya juara II, di acara Drag Bike Championship (DAC) 2018 di Kabupaten Takalar, yakni Club CB Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (CBISS).

Pada ajang balapan trek lurus yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu - Minggu (17-18/11), diikuti puluhan raider dan termasuk CBISS, yang merupakan perkumpulan motor, penunggang besi tua yang merupakan pabrikan Honda.

Sekretaris Umum CBISS, Bro Mawank, mengatakan, CBISS merupakan salah satu club motor yang menggunakan mesin produksi Honda, GL Pro, yang notabene mayoritas anggotanya adalah Member, yang hobbynya touring dengan selalu membawa bendera bervisi mencari persaudaraan.

"Di ajang DAC Drag Bike Championship 2018, para raider trek lurus penunggang besi roda dua ikut menjajal keahlian dan ketangguhan motornya, termasuk CBISS, dan alhamdulilah berhasil meraih juara II," ujar Darmawan yang akrab disapa Bro Mawank, Minggu (18/11).

Lanjutnya, lewat Drag Bike Championship tersebut, ia bersama rekannya berhasil membuktihkan bahwa club tersebut yang notabenenya mayoritas Member hoby touring yang selalu mengangkat bendera bervisi mencari persaudaraan ini menggunakan dapur pacu mesin GL Pro oleh perwakilan BTC pangkep dibawah payung CBISS, bisa juga berbicara di ajang atau sirkuit motor.

"Ini adalah langkah awal dan membuktikan bahwasanya motor tua juga bisa berkicau di jalur trek lurus tersebut, dan tidak bisa dipandang sebelah mata," pungkasx Bro Mawank. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu