Danrem 141/Tp Harap Sinergitas TNI dan Pemkab Bulukumba Terus Terjalin

Danrem 141/Tp Harap Sinergitas TNI dan Pemkab Bulukumba Terus Terjalin

RAKYATSATU.COM, BULUKUMBA - Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, S.AP mengunjungi salah satu wilayah ter Korem 141/Tp, yakni wilayah ter Kodim 1411/Bulukumba, Selasa (06/11) kemarin.



Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, kepada Rakyatsatu.com, Rabu (07/11), mengatakan, kunjungan Danrem 141/Tp ke Kabupaten Bulukumba dalam rangka meninjau dan mengecek lokasi TMMD ke 103 Kodim 1411/Bulukumba, di Dusun Tanetang, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari.



Lanjutnya, sebelum Danrem 141/Tp ke lokasi TMMD, terlebih dahulu mengunjungi kantor DPRD Bulukumba di Jl. Sulhan Hasanuddin, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, dalam rangka silaturahmi dan disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H. A. Hamzah Pangki dan sejumlah anggota DPRD Bulukumba.



H A Hamzah Pangki berterima kasih atas kunjungan Danrem 141/Tp di lembaga tempat pembahasan/pembuatan Undang-Undang dan peraturan demi membangun Kabupaten Bulukumba.



"Mudah-mudahan kedatangan Danrem 141/Tp ini bisa membantu kami, di mana tugas TNI salah satunya membantu tugas Pemda dan diharap bisa bersinergitas, perlu diketahui bahwa kami sudah menganggarakan 3 kali TMMD di Bulukumba ini dan baru kali ini terlaksana," ujar H A Hamzah.


Sementara itu Danrem 141/TP mengucapkan trimakasih pula atas partisipasi DPRD Kabupaten Bulukumba bersama Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Bulukumba.



Pada kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan kedatangannya di Kabupaten Bulukumba selain mengunjungi dan mengecek lokasi dan pelaksanaan TMMD sekaligus membahas dan menjelaskan pembangunan Makodim 1411/Bulukumba. 



"Kehadiran saya di sini perlu diketahui bahwa untuk pembangunan Kodim di wilayah Kabupaten berbeda dengan posisi Polres dan Pemda, karena pembangunan Kodim itu diatur dan direncanakan di pusat," jelas Danrem 141/Tp.



"Harapan kami bahwa TNI dengan Pemda bisa bersinergi karena  salah satu tugas TNI ini membantu tugas Pemda, jadi diharap dukungannya bisa terus menjalin sinergitas dengan TNI," tambahnya.



Selesai mengunjungi  Lokasi TMMD, selanjutnya Danrem 141/Tp  menuju tambak udang di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari.


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1411/Blk Letkol Arm Joko Triyanto,S.pd, Kasi Ter Korem 141/TP, Letkol Inf Awaluddin, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Kasdim 1411/Blk Mayor Arm Arfan T, Kabag Ops Polres Bulukumba 


Perwira  Staf  dan Dan Unit Kodim1411/Blk.  (Rasul)


loading...
close
Rakyatsatu