Bekerja tanpa pamrih, menjadi semangat untuk berkarya demi kesatuan NKRI

   Bekerja tanpa pamrih, menjadi semangat untuk berkarya demi kesatuan NKRI

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Giat yang dilakukan Satgas TMMD 103 Kodim 1414 Tana Toraja, terletak di pelosok desa, yang tidak dijangkau signal telepon seluler, Senin, 5/11.

Desa Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara ini, memang masuk dalam zona 3T ( tertinggal, terpencil dan terluar ) sehingga membuat masyarakat tidak tersentuh oleh jaringan dari Telkom, apalagi signal internet.

Penerangan desa pun, hanya bersandar pada turbin yang kadang menyala kadang tidak, membuat warga tak mampu berbuat banyak. 

Dalam kondisi seperti ini, Satgas TMMD 103 pun juga terpaksa tidak bisa berkomunikasi dengan sanak keluarga masing-masing. Jika darurat, mereka pun mendaki gunung untuk mendapatkan signal yang kadang tersambung. 

Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD 103 untuk berkarya dan membangun Desa Karre. 

Di sela-sela waktu menjelang petang saat selesai melakukan berbagai kegiatan yang menyirat tenaga, Satgas TMMD berkumpul bersama untuk sekedar melepas lelah. 

Saling bercerita ditemani kopi sore, menjadi obat penghilang lelah. Bertukar pikiran untuk memecahkan penyelesaian kegiatan yang sudah menunggu mereka untuk keesokan harinya.

Seperti yang dialami DAN SSK, Kapten Inf Yohanis Palallo, yang merupakan Danramil Mengkendek, Tana Toraja. 

"Yaa..beginilah tugas dan tanggungjawab seorang prajurit TNI. Kami berharap amanah ini dapat dinikmati masyarakat,"ujar Kapten Y. Palallo. 

Apabila ada yang sakit, saling melengkapi pun diperlukan. Tim kesehatan Kodim 1414 Tana Toraja, memeriksa kesehatan setiap anggota yang membutuhkan pengobatan. 

Bekerja tanpa pamrih, menjadi semangat untuk berkarya demi kesatuan NKRI. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu