Iklan

Iklan

Trauma Akan Tsunami dan Gempa Palu, Mahasiswa Universitas Tadulako Ini Pulang ke Toraja

04 Oktober 2018, 3:26 PM WIB Last Updated 2018-10-04T07:26:55Z
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Korban tsunami dan gempa asal Palu, Sulteng, mulai berdatangan mengungsi ke Toraja, Kamis (04/10).

Di antara pengungsi lainnya, dua orang mahasiswa Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, Sindi Rante Lembang dan Timoti, yang memilih pulang kampung daripada bertahan di lokasi pengungsian.

Bersama pengungsi lainnya, Sindi dan Timoti, tiba di kantor BPS Gereja Toraja, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (04/10) malam tadi.

Dengan menggunakan truk, yang sebelumnya dipakai untuk mengangkut logistik ke Palu, mereka akhirnya dapat bertemu dengan sanak saudara yang sedari menunggunya.

Sindi yang berasal dari Tombang Bori dan Santoso dari Batulelleng Rantepao ini, bahkan masih lengkap menggunakan jas almamater kampusnya, karena pada saat peristiwa gempa, mereka sementara dalam proses perkuliahan.

Diketahui saat ini, sudah ratusan pengungsi asal Palu yang telah tiba dengan selamat di Toraja. Ribuan pengungsi lainnya, yang mendesak pulang ke Toraja pun, sementara difasilitasi oleh Pemda Toraja Utara dan Tana Toraja. (Kris)

Komentar

Tampilkan

  • Trauma Akan Tsunami dan Gempa Palu, Mahasiswa Universitas Tadulako Ini Pulang ke Toraja
  • 0

Terkini

Iklan