ads

15 October, 2018

Peserta IMF Batal ke Toraja, Kadis Parawisata Torut : Sangat Disayangkan

Peserta IMF Batal ke Toraja, Kadis Parawisata Torut : Sangat Disayangkan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Peserta International Monetary Fund (IMF) yang berasal dari seluruh dunia, dipastikan batal mengunjungi beberapa destinasi di Toraja, Senin (15/10).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Parawisata Toraja Utara, Harlie Patriot, yang menyayangkan pembatalan tersebut.

"Kegiatan IMF sudah selesai, jadi bisa dipastikan pesertanya batal mengunjungi destinasi di Toraja. Sangat disayangkan yaa," ujar Kadis, Harlie.

Harlie pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengirim pernyataan akan kondisi Toraja yang aman dari gempa, yang sebelumnya dikhawatirkan oleh oleh peserta IMF.

"Kami sudah mengirim pernyataan akan kondisi Toraja yang aman dari gempa, karena jaraknya memang jauh dari Palu yang sebelumnya mengalami bencana tsunami dan gempa," ungkap Kadis, Harlie.

Keinginan untuk mempromosikan berbagai kekayaan alam Toraja yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari pun, seperti sanitasi objek wisata, pengadaan mushola, toilet, pembersihan dan perbaikan jalan menuju objek wisata, tidak akan disaksikan oleh peserta IMF.

Namun menurut Harlie, beberapa perbaikan yang telah dilakukan, tidak menjadi sia-sia.

"Target kita kan memang untuk perbaikan beberapa objek wisata, jadi gak ada yang sia-sia lah," tambah Harlie.

Diketahui, pertemuan tahunan (Annual Meetings) 2018 International Monetary Fund (IMF) dan kelompok bank dunia yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Indonesia, memang menjadi moment yang luar biasa bagi Indonesia.

Dalam pertemuan delegasi ini, akan ditawarkan paket pariwisata setelah gelaran acara berlangsung. Beberapa destinasi wisata akan ditawarkan kepada ribuan peserta IMF, salah satunya adalah Toraja. (Kris)
Don't Miss

News Feed