Iklan

Iklan

Dukung Program "Kemilau Toraja", Pemda Tana Toraja Subsidi 2,5 Miliar untuk Rute Makassar-Toraja-Balikpapan

15 Oktober 2018, 1:22 PM WIB Last Updated 2018-10-15T05:22:30Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja, kembali mendapat peluang untuk pembukaan penerbangan rute Makassar-Toraja-Balikpapan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja, Kristian H P Lambe', saat menghadiri sosialisasi penerbangan di bandara Pongtiku, Rantetayo, Tana Toraja, Senin (15/11).

"Subsidinya 2,5 Miliar pada perubahan APBD 2018, untuk memenuhi permintaaan masyarakat pada lonjakan penumpang bulan Desember mendatang," ujar Kristian.

Kepala UPBU Bandara Pongtiku Tana Toraja, Alex Rudi Nainggolan, juga mengatakan bahwa sosialisasi penerbangan rute Makassar-Toraja-Balikpapan PP tersebut, memang sangat dibutuhkan, termasuk mendatangkan devisa di bidang parawisata.

Sosialisasi yang juga menghadirkan maskapai penerbangan,  Nusantara Air Charter (NAC), akan melayani penerbangan rute Balikpapan-Toraja-Makassar-Toraja-Balikpapan, menggunakan pesawat type ATR 42-500.

Turut hadir dalam sosialisasi rute baru tersebut, Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura, Kadishub Tana Toraja, Kadishub Toraja Utara. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Dukung Program "Kemilau Toraja", Pemda Tana Toraja Subsidi 2,5 Miliar untuk Rute Makassar-Toraja-Balikpapan
  • 0

Terkini

Iklan