Hadiri Pesta Adat Mappugau Sihanua, Ini Harapan Bupati Sinjai

Hadiri Pesta Adat Mappugau Sihanua, Ini Harapan Bupati Sinjai
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Mappugau Sihanua merupakan kearifan lokal yang mempunyai nilai budaya dan juga berfungsi sebagai jalinan hubungan dalam kehidupan bermasyarakat. Nilai-nilai budaya yang terkandung didalamnya perlu di pelihara, dikembangkan, dan dimanfaatkan bersama.

Seperti itulah unkapan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, saat menghadiri acara pesta adat Mappugau Sihanua yang dilaksanakan di kawasan adat Karampuang, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulopoddo, Kabupaten Sinjai, Senin (29/10).

Menurut, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, kegiatan pesta adat Mappugau Sihanua merupakan upaya berkesinambungan yang dilaksanakan oleh masyarakat Adat Karampuang sebagai wujud rasa syukur terhadap keberhasilan hasil pertanian dan perkebunan mereka.

“Ini merupakan kebanggaan kita bersama karna tahun ini, Mappugau Sihanua dan rumah adat karampuang telah mendapatkan apresiasi penetapan sebagai warisan budaya tak berbenda Indonesia dari kementerian pendidikan dan kebudayaan RI, sehingga ini menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk terus melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi yang dimiliki,” jelasnya.

Event yang sudah menjadi agenda tahunan Sinjai tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Para Pimpinan Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Bulupoddo, Kepala Desa Tompobulu, dan masyarakat Desa Tompobulu. (Asdar/Hms)
loading...
close
Rakyatsatu