BPBD Tana Toraja Distribusi Air Bersih ke Masyarakat di Palu-Donggala-Sigi

BPBD Tana Toraja Distribusi Air Bersih ke Masyarakat di Palu-Donggala-Sigi


RAKYATSATU.COM, TORAJA - BPBD Tana Toraja, turut menjadi relawan penyaluran air bersih di lokasi Tsunasi dan gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) , Senin (8/10).

Bekerjasama dengan BPBD Sulteng, BNPB Deputy II, tim BPBD Tana Toraja menyalurkan air bersih ke masyarakat yang rata-rata telah kehilangan rumah dan tidak memiliki sumber air bersih, secara gratis.

Salah satunya daerah Sigi, yang menjadi daerah yang mengalami dampak gempa yang parah. Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, mengatakan bahwa dirinya sangat perihatin dan sedih melihat  kondisi masyarakat korban gempa dan tsunami saat menyalurkan air bersih

"Sedih lah, karena masyarakat yang kami layani, semuanya kehilangan rumah," ungkap Alfian.

Hal lain yang didapati Alfian dan timnya, yakni kondisi anak-anak yang akhirnya belum bisa bersekolah sehingga turut membantu orangtua mereka, meminta air bersih.

Lokasi PDAM Palu, sebagai satu-satunya sumber air bersih saat ini, berjarak sekitar 5 KM ke Sigi. Medan yang sulit dilalui tim BPBD dalam penyaluran air bersih, akibat dampak tsunami dan gempa, terbayarkan dengan senyum masyarakat yang menantikan air bersih.

Diketahui, BPBD Tana Toraja dan beberapa BPBD Kabupaten lainnya, diminta membantu back up penyaluran air bersih oleh kementerian PUPR. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu