Iklan

Iklan

Pipa PDAM yang Rusak Akibat Pelebaran Jalan To'kaluku-Kamali, Sudah Mulai Diperbaiki

26 September 2018, 8:34 PM WIB Last Updated 2018-09-26T12:34:30Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA -  Kerusakan pipa PDAM akibat pelebaran jalan di jalan poros To'kaluku-Kamali, Kecamatan Makale, Tana Toraja, sudah mulai diperbaiki, Rabu (26/9).

Satu-satunya sumber air bersih masyarakat yang terhenti selama beberapa minggu ini, baru bisa diperbaiki saat pengerjaan drainase dilakukan oleh para kontraktor.

Direktur PDAM Makale, Fransiscus Mangguali mengatakan bahwa setelah melalui proses perbaikan yang cukup sulit, sumber air bersih tersebut, sudah mengalir ke sebagian rumah-rumah warga.

"Sekarang, sebagian bisa ngalir ke rumah-rumah warga, namun masih tersendat-sendat karena masih banyak pipa bocor yang akan diperbaiki," kata Frans.

Dengan banyaknya perbaikan yang harus dilakukan, Frans pun berharap warga tetap bersabar, dan pihak PDAM akan tetap melakukan yang terbaik untuk semua warga.

Diketahui, selama pipa PDAM bocor dan rusak akibat pengerjaan pelebaran jalan poros To'kaluku-Kamali, pihak PDAM memberikan subsidi air bersih kepada warga, secara bergantian dengan menggunakan mobil tangki PDAM.

"Kami mengerti, sehingga kami lakukan pembagian air bersih kepada warga," ujar Frans.

Pembagian air bersih ini, terus dilakukan selama air tidak mengaliri ke rumah warga.

"Namanya demi warga, air bersih dan jalan semuanya untuk warga, jadi kita kerjasama yang  baik karena demi kebaikan semuanya," kunci Frans. (Kris))

Komentar

Tampilkan

  • Pipa PDAM yang Rusak Akibat Pelebaran Jalan To'kaluku-Kamali, Sudah Mulai Diperbaiki
  • 0

Terkini

Iklan