Peduli Gempa Sulteng, Komunitas IKASMANDARA dan MAPALA UKI Toraja, Galang Donasi

Peduli Gempa Sulteng, Komunitas IKASMANDARA dan MAPALA UKI Toraja, Galang Donasi
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Kepedulian berbagai elemen masyarakat pun, bermunculan pada korban gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (30/09).

Salah satunya, komunitas Ikatan Alumni SMAN 2 Rantepao  (IKASMANDARA) Toraja Utara, yang turut memberikan donasi logistik, untuk membantu para korban gempa, yang diketahui banyak yang sampai saat ini belum menerima bantuan apapun.

Bantuan logistik dan obat-obatan yang diberikan ini, sebelumnya dikumpulkan dari semua alumni yang dipusatkan di Seketariat IKASMANDARA, Malango', Toraja Utara.

Darman Layuk, perwakilan alumni pun menyerahkan bantuan donasi di Posko penampungan logistik yang dibentuk oleh BPS Gereja Toraja, yang nantinya akan disalurkan langsung ke korban gempa di Sulteng.

"Iya, sebagai bentuk kepedulian kami kepada para korban gempa, walaupun tak seberapa, namun setidaknya bisa membantu keadaan kritis logistik saat ini," ujar Darman.

Tak hanya itu, komunitas Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UKI Toraja, juga turut menggalang donasi bagi para korban gempa.

Penggalangan donasi pun dilakukan di beberapa titik di pusat Kota Makale. Anis, salah satu anggota Mapala UKI Toraja ini, mengatakan bahwa penggalangan donasi ini, sangat dibutuhkan oleh para korban gempa yang membutuhkan simpati dari masyarakat Toraja.

"Penggalangan donasi ini, sangat dibutuhkan oleh para korban gempa yang membutuhkan simpati dari masyarakat Toraja," kata Anis.

Beberapa ke depan pun, Mapala UKI Toraja akan tetap turun ke jalan untuk melakukan penggalangan donasi.

Donasi yang dikumpulkan inipun, nantinya akan diserahkan langsung oleh perwakilan Mapala UKI Toraja ke lokasi korban gempa di Sulteng. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu