BPJS Kesehatan Bersama Polres Sinjai Gelar Dialog Interaktif

BPJS Kesehatan Bersama Polres Sinjai Gelar Dialog Interaktif
RAKYATSATU.COM, BONE - BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Polres Sinjai menggelar dialog interaktif di Mapolres Sinjai beberapa hari lalu (Jumat, 31/08) dengan total peserta sebanyak 120 orang dalam acara yang bertajuk “BPJS Kesehatan Goes To Customer, Menjawab Kebutuhan Peserta di Era Digital”.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone yang membawahi BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai, Wajo dan Soppeng, Fahrurozi mengatakan acara tersebut dikemas melalui dialog interaktif membahas seputar BPJS Kesehatan.

Ia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait program JKN KIS terutama pada era Digitalisasi saat ini dan menurunkan angka keluhan di masyarakat sekaligus memperkenalkan aplikasi Mobile JKN.

"Kita berupaya, semoga dengan kegiatan ini maka masyarakat, khususnya peserta JKN KIS dapat memahami aplikasi Mobile JKN sehingga meminalisir keluhan dan tidak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk bertanya terkait BPJS Kesehatan," ujarnya, Selasa (04/09).

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai, Jabbar. Ia menambahkan bahwa melalui aplikasi Mobile JKN segala kemudahan dapat diakses langsung oleh peserta secara online untuk menjawab kebutuhan peserta sehingga peserta tidak perlu lagi datang ke kantor.

Pada kesempatan tersebut selaku pendamping adalah Kompol Sarifuddin S.Sos, Wakapolres Kabupaten Sinjai. Beliau menyampaikan apresiasi atas inisiatif pihak BPJS Kesehatan dalam menggelar acara BPJS Kesehatan Goes To Customer, dimana acara tersebut sangat bermanfaat sekali dalam penyebaran informasi program JKN-KIS bagi peserta program JKN KIS khususnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada peserta program JKN-KIS untuk bertanya mulai dari pertanyaan seputar hak dan kewajiban sebagai peserta JKN KIS dan juga kesan setelah pemanfaatan kartu JKN KIS.

Tidak hanya itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi ataupun keluhan terkait pelayanan yang mereka dapatkan di Fasiltas Kesehatan baik di Fasiltas Kesehatan Pertama maupun Fasiltas Kesehatan Lanjutan.

Salah satu hal yang menarik perhatian diantaranya adalah penyampaian kesan dari salah seorang peserta yang sangat merasakan manfaat dari program JKN KIS.

Peserta tersebut menuturkan pernah menggunakan kartu JKN KIS-nya untuk berobat tanpa ada kendala dan biaya tambahan sedikitpun dan sangat berterima kasih terhadap program ini. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu