Iklan

Iklan

BMKG : Siang Ini, Cuaca Sangalla Cerah Berawan, Makale Diguyur Hujan Lokal

05 September 2018, 8:49 AM WIB Last Updated 2018-09-05T00:49:59Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun klas IV Pongtiku Tana Toraja, menyampaikan prakiraan cuaca untuk hari ini, Rabu (05/09).

Di wilayah Kabupaten Tana Toraja, ketiga Kecamatan di Sangalla, yakni Sangalla Utara, Sangalla dan Sangalla Selatan, akan mengalami cuaca cerah berawan dengan suhu 22 ° C, kecepatan angin 5 km / jam Dari Tenggara (SE) dengan kelembaban 85%.

Berbeda dengan Sangalla, ketiga Kecamatan di Makale, yakni Kecamatan Makale Utara, Makale dan Makale Selatan, akan diguyur hujan lokal pada siang hingga malam hari dengan suhu 27° C, kecepatan angin 10 km / jam dari Tenggara (SE) dengan kelembaban 65 %.

Hal yang sama pun akan dialami oleh Kecamatan Mengkendek, Gandangbatu Sillanan, Rano, Bonggakaradeng, Simbuang, Rembon, Malimbong Balepe dan Masanda.

Kepala BMKG Tana Toraja, Agung Sudiono Abadi, mengatakan bahwa perbedaan cuaca seperti sering terjadi walaupun berada dalam satu lingkup wilayah Tana Toraja.

Menurutnya, efek lokallah yang sering menjadi pemicu perbedaan tersebut, dimana titip penentuannya pada perkumpulan awan dan kelembaban, yang memenuhi suatu wilayah. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • BMKG : Siang Ini, Cuaca Sangalla Cerah Berawan, Makale Diguyur Hujan Lokal
  • 0

Terkini

Iklan