ads

19 September, 2018

Besok, Kepala DPKAD Bone Terima Penghargaan Keuangan yang Kesekian kalinya

Besok, Kepala DPKAD Bone Terima Penghargaan Keuangan yang Kesekian kalinya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE -  Sejak menjabat Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini, telah mendapatkan 15 penghargaan dan besok, Rabu (20/09) akan mendapatkan penghargaan ke 16.

Penghargaan yang akan diterima besok yakni Penghargaan Keuangan Pelaporan dan Akuntansi dengan Capaian Standar Tertinggi dari Pemerintah RI.

Penghargaan yang akan diserahkan Kementerian Keuangan, mewakili Pemerintah RI, akan dilaksanakan di Gedung Danapala Kementerian Keuangan RI.

"Saya akan ke Jakarta sebentar sore untuk menerima penghargaan keuangan, besok," ujar Andi Fajaruddin, Rabu (19/09).

Andi Fajaruddin yang akrab disapa Puang Anca, mengatakan bahwa, penghargaan tersebut merupakan penilaian di tahun 2017. Penghargaan serupa telah dipersembahkan 3 kali berturut-turut, yakni pada tahun 2015, 2016, dan 2017.

"Ini penilaian di tahun 2017, namun penghargaannya diterima di tahun 2018. Untuk 2015 diterima di tahun 2016 dan di tahun 2016 diterima di tahun 2017. Ini sudah yang ketiga kalinya," jelas Puang Anca.

Ia menjelaskan, ada beberapa indikator penilaian Keuangan Pelaporan dan Akuntansi dengan Capaian Standar Tertinggi, yaitu kecepatan dan ketepatan waktu pelaporan dan laporan keuangan Pemerintah Daerah.

Selain itu, sejumlah penghargaan lainnya yang telah hatrik (3 kali) yakni penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan demikian, sejak menjadi Kepala DPKAD Kabupaten Bone, sudah dua kali hatrik mempersebahkan penghargaan keuangan terbaik buat Pemkab Bone.

Ia juga pernah meraih bendahara umum terbaik di region Sulawesi di tahun 2016.

"Saat itu, hanya Kabupaten Bone satu-satunya kabupaten/kota di Sulawesi yang mendapatkan penghargaan bendahara terbaik," pungkasnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed