ads

14 August, 2018

Sepekan Terakhir, Tabung Gas Elpiji 3 Kg Langka di Soppeng

Sepekan Terakhir, Tabung Gas Elpiji 3 Kg Langka di Soppeng
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Para ibu rumah tangga (IRT) mulai resah di Kabupaten Soppeng, khususnya di Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau. Pasalnya, dalam sepekan terakhir ini, gas elpiji 3 kilogram sangat susah didapatkan.

"Sudah sekitar satu minggu ini, saya sangat susah mendapatkan tabung gas 3 kg. Saya harus ke mencari sampai di daerah Kabupaten Wajo. Di situ baru kami dapat tabung gas 3 kg," ujar Kasma, salah seorang IRT, Selasa (14/08).

Ia pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Soppeng dapat mencarikan solusi.

"Semoga ada perhatian Pemkab Soppeng atas kesulitan kami mendapatkan tabung gas 3 kg, setidaknya meminta kepada agen agar bisa menyuplai tabung gas 3 kg di desa kami," harapnya.

Sementara itu, salah seorang pengecer tabung gas elpiji 3 kg yang ditemui Rakyatsatu.com di Cabbenge juga mengakui kalau dalam sepekan terakhir dia belum mendapatkan gas elpiji 3 kg.

"Iya sudah sekitar satu minggu tabung gas 3 kg yang kosong menumpuk karena tidak ada yang bawakan saya lagi gas dari agen yang biasanya mengantarkan saya gas elpiji," ujar salah seorang pengecer tabung gas yang tidak mau dimediakan namanya.  (Rasul)

" Sekitar 40 menit, saya melihat rumah ku berasap dan terbakar dan saya bergegas pulang" ujarnya

Api dengan cepat melahap rumah yang terbuat dari kayu tersebut, 3 unit pemadam kebakaran diturunkan dibantu warga berhasil memadamkan api dan tidak merambah ke rumah lainnya.

Dalam peristiwa tersebut, tidak menelan korban jiwa, dimana kerugian material ditaksir Rp150 juta rupiah. (**)

Don't Miss

News Feed