Satgas TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup

Satgas TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Pernyataan Dansatgas TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar yang juga Dandim 1415/Kep Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos, MM yang menyatakan TNI akan bersama-sama dengan Pemkab Kep Selayar, memajukan Kabupaten Kep Selayar ternyata bukan hanya isapan jempol belaka.

Hal itu terbukti dalam kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar, sejumlah kegiatan atau rangkaian demi rangkaian kegiatan terus dilaksanakan dalam penyelenggaraan TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar.

Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole bahwa satgas TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar, melaksanakan penyuluhan lingkungan hidup.

Kegiatan tersebut dituangkan salah satunya lewat acara penyuluhan lingkungan dan kehutanan yang dipusatkan di ruang Aula Kantor Lurah Putabangung, Kecamatan Bontoharu, dengan menghadirkan Plh. Kepala Dinas Lingkungan dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs Muh Hamzah.

Drs. Muh. Hamzah, bersama staf, hadir selaku narasumber penyuluhan bertajuk pelestarian lingkungan pesisir yang diselenggarakan oleh satuan tugas TMMD 102 Kepulauan Selayar dari satuan Kodim 1415/Selayar, bekerjasama dengan rombongan mahasiswa KKN tematik, bakti negara, gelombang sembilann puluh sembilan, Universitas Hasanuddin Makassar.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Dandim 1415/Selayar yang diwakili oleh Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Akhmad Sarro, Danpos Ramil 1415-04 Takabonerate, Serka Ahmad Lamo, Serma Rauf, dan Serma Bachtiar.

Selain dihadiri oleh personil satgas TMMD 102 dari satuan Makodim 1415/Selayar, kegiatan penyuluhan lingkungan dan kehutanan juga turut dihadiri oleh Sekretaris Lurah Bontobangun, Sudirman, SE, dan Herman Rukka yang tercatat sebagai salah seorang kepala bidang di Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Camat Bontosikuyu yang diwakili oleh Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bontosikuyu, Aling.

Kegiatan penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan yang diikuti oleh puluhan peserta dari unsur warga masyarakat dan rombongan mahasiswa KKN tematik, bakti negara, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar itu, ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber yang dibawakan langsung oleh Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Muh. Hamzah.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu