Peringati Idul Adha, Nurliah Datuan Batara Qurbankan Sapi di Mesjid Ridha Allah Ta'ba Batualu

Peringati Idul Adha, Nurliah Datuan Batara Qurbankan Sapi di Mesjid Ridha Allah Ta'ba Batualu
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA-  Hari Raya Idul Adha 1439 H, memiliki makna tersendiri bagi Nurliah, Ketua Himpaudi Tana Toraja, yang juga merupakan istri dari Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Selasa (21/8).

Di sela-sela kesibukannya, dirinya merasa bahwa apa yang dia miliki semata-mata karena Ridho dari Allah SWT, sehingga sudah sepatutnya hari qurban ini diwujudkannya dengan berqurban.

"Apa yang saya miliki semata-mata karena Ridho dari Allah SWT, sehingga sudah sepatutnya hari qurban ini diwujudkannya dengan berqurban,"ujar Nurliah.

Mesjid Ridha Allah Ta’ba, yang terletak di Batualu Selatan, Kecamatan Sangalla' Selatan, Tana Toraja, menjadi pilihannya untuk menyerahkan satu ekor sapi untuk diqurbankan.

"Hewan qurbannya sudah diterima oleh pengurus mesjid. Saya berharap jamaah disana juga turut merasakan apa yang telha saya qurbankan tersebut,"tambah Nurliah.

Niatnya ini, juga didukung penuh oleh Wabup Victor,  "Saya sangat mendukung niat dari istri saya dan berharap seluruh masyarakat Tana Toraja juga dapat menjalankan Hari Raya Idul Adha ini dengan baik,"kata Wabup, Victor.

Untuk pelaksanaan shalat Idul Adha yang akan berlangsung besok, Nurliah akan melaksanakannya bersama jamaah lainnya yang dipusatkan di lapangan Makale sesuai yang ditetapkan PHBI Makale, Tana Toraja. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu