Kajati Sulsel Tegaskan Stok Semen Tonasa Harus Selalu Cukupi Kebutuhan Masyarakat dan Pembagunan Indonesia

Kajati Sulsel Tegaskan Stok Semen Tonasa Harus Selalu Cukupi Kebutuhan Masyarakat dan Pembagunan Indonesia
RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi, menegaskan agar stok semen PT Semen Tonasa harus selalu mencukupi kebutuhan dalam negeri, baik untuk masyarakat Indonesia maupun untuk bahan baku pembangunan dalam Negeri.

Hal itu diungkapkan Tarmizi, dalam pertemuan koordinasi antara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel dengan pihak PT Semen Tonasa, Selasa (21/08), di PT Semen Tonasa Kabupaten Pangkep.

Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin, yang dihubungi Rakyatsatu.com mengatakan, bahwa dalam pertemuan koordinasi tersebut, Kajati Sulsel menegaskan agar stock untuk kebutuhan dalam Negeri harus selalu mencukupi baik untuk masyarakat Indonesia maupun untuk bahan baku pembangunan dalam Negeri.

Ia menambahkan pula bahwa kunjungan Kajati Sulsel ke Tonasa diterima oleh Dirut PT Semen Tonasa Subhan, Dir Keuangan dan Dir Operasi. Sedangkan Kajati Sulsel didampingi As Intel dan As Bin dan turut hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkep.

Kunjungan tersebut mengacu kepada MOU antar Semen Tonasa dengan Kejati Sul Sel dalam hal hubungan Keperdataan (jaksa selaku Pengacara Negara) dimana PT Tonasa merupakan anak perusahaan PT Semen Indonesia (merupakan Badan Usaha Milik Negara).

"Dalam koordinasi ini dibahas terkait produksi dan pemasaran Semen Tonasa baik dalam Negeri maupun luar Negeri, termasuk membahas bagaimana penanganan limbah dari produksi pabrik," jelas Salahuddin.

Pada kesempatan tersebut, Kajati Sulsel juga menegaskan bahwa Kejaksaan selaku instansi Pemerintah harus turut mendukung pertumbuhan Ekonomi selain dari dimensi penegakan Hukum.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu