Duhh, Patung Tempat ngumpul Anak Muda di Toraja Dibongkar

Duhh, Patung Tempat ngumpul Anak Muda di Toraja Dibongkar

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pembongkaran patung bersejarah yang dikenal nama patung KB, yang berada di simpang tiga, To'Kaluku, Kecamatan Makale, Tana Toraja, dilakukan, Senin (02/7).


Patung KB yang memiliki banyak sejarah dan kenangan khususnya bagi Pemuda To'Kaluku, dibongkar untuk kepentingan pelebaran jalan menuju akses Bandara Pongtiku.


Pelebaran jalan yang dikerjakan oleh PT. Sabar Jaya Pratama ini, menelan dana APBN senilai 13,6 miliar. 


Salah satu pemuda To'kalulu, Irvan Sakka mengatakan bahwa sejarah Patung KB yang dulunya dikenal dengan nama Pos KB ini, sangat melekat pada pemuda To'kaluku. 

Patung KB yang dibangun sekitar tahun 80an ini, dijadikan sebagai pos ronda dan tempat berkumpulnya anak-anak muda. 


" Sejarah Patung KB yang dulunya dikenal dengan nama Pos KB ini, sangat melekat pada pemuda To'kaluku. Patung KB yang dibangun sekitar tahun 80an ini, dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda," kata Irvan. 


Walaupun dirinya menyesalkan pembongkaran patung KB tersebut, namun dirinya tak mampu mencegah hal tersebut dan juga untuk kebaikan bersama. 


"Sebenarnya hati kecil dari semua pemuda To'kaluku pasti gak rela patung KB ini dibongkar, namun kami tak mampu mencegah hal ini. Pelebaran jalan ini pun untuk kepentingan dan kebaikan bersama, " tambah Irvan. 


Selain patung KB yang memiliki sejarah ini, juga dijadikan sebagai penunjuk jalan yang sangat mudah untuk diingat, saat berkunjung ke Toraja. (**)







loading...
close
Rakyatsatu