Ribuan Pelajar Toraja dan Komunitas Toraja Cerdas, Berkumpul Peringati Hari Lahir Pancasila

Ribuan Pelajar Toraja dan Komunitas Toraja Cerdas, Berkumpul Peringati Hari Lahir Pancasila
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Peringatan hari Lahir Pancasila, turut dilakukan oleh ribuan pelajar Toraja bersama Komunitas Toraja Cerdas (KTC), di Gedung Tammuan Mali', Makale, Tana Toraja, Jumat (01/06).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan seminar dari KTC ini, dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan sekaligus launching KTC sebagai komunitas pelajar pertama di Toraja. 

Dalam sambutannya, Nicodemus mengatakan sangat senang akan hadirnya KTC ini dan akan memberikan dukungan sepenuhnya, baik dalam menfasilitasi para mahasiswa yang akan terjun mengajar nanti, maupun dalam hal memberikan pelatihan. 

"Pemerintah Daerah Tana Toraja sangat senang, akan hadirnya KTC ini dan akan memberikan dukungan sepenuhnya, baik dalam menfasilitasi para mahasiswa yang akan terjun mengajar nanti, maupun dalam hal memberikan pelatihan," kata Nicodemus.

Menurutnya, KTC juga menjadi jawaban program unggulan Pemda dengan tagline "Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh", sehingga dengan hadirnya KTC ini maka anak- anak Toraja akan didorong menjadi cerdas. 

"KTC juga menjadi jawaban program unggulan Pemda dengan tagline 'Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh', sehingga dengan hadirnya KTC ini maka anak- anak Toraja akan didorong menjadi cerdas," tambah Nicodemus. 

Hadirnya KTC sebagai komunitas pertama yang bergerak di bidang pendidikan ini, mendapat sambutan yang hangat dari para pelajar khususnya mahasiswa yang terjun ke lapangan untuk mengajar.

KTC yang diketuai oleh Silfany yang merupakan dosen fakustal Bahasa Inggris, mengatakan ingin menjadi wadah mengedukasi para pelajar untuk memiliki jiwa kreatif yang dibarengi aksi sosial. 

"KTC hadir karena ingin menjadi wadah yang mengedukasi para pelajar untuk memiliki jiwa kreatif yang dibarengi aksi sosial," kata Slifany. 

Ditambahkan pula bahwa KTC ini nantinya akan terjun langsung ke masyarakat yang ada di pelosok untuk mengajar kursus kepada anak- anak khususnya kursus bahasa Inggris dan Matematika. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu