Material Longsor Penuhi Jalan Utama di Lolai, BNPB Torut Turunkan Alat Berat

Material Longsor Penuhi Jalan Utama di Lolai, BNPB Torut Turunkan Alat Berat
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Bencana longsor yang terjadi di Benteng Mamullu Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara, putuskan akses jalan utama menuju sejumlah Objek Wisata Negri di Atas Awan, Kamis (28/6).

Material longsor yang memenuhi jalan utama, membuat BNPB Toraja Utara menurunkan satu unit alat berat.

Tim BNPB Toraja Utara, yang diwakili oleh Yunus Kendek mengatakan, bencana longsor yang pertama kali mereka dapatkan dari Babinsa setempat ini, akan dibersihkan dengan bantuan satu unit alat berat.

"Iya, satu unit alat berat harus kami turunkan karena material longsor yang penuhi jalan sangat besar dan ini jalur utama yang harus segera dibersihkan untuk memperlancar warga dan wisatawan yang melintas," kata Yunus.

Selain itu, Yunus juga mengucapkan  terima kasih atas peran, partisipasi dan gotong royong warga dalam bencana tersebut.

"Peran dan partisipasi warga sekitar pun, sangat membantu kami sehingga kami mengucapkan terima kasih banyak dan tak lupa kami mengingatkan untuk tetap waspada akan longsor susulan kemungkinan akan terjadi," tambah Yunus.

Sekitar dua jam alat berat membersihkan material longsor, warga dan wisatawan yang sudah lama menunggu pun, akhirnya dapat melalui jalur tersebut. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu