Uskup Agung Makassar Bersama Bupati Tana Toraja, Tandatangani Prasasti dan Monumen 80 Tahun Baptisan Katolik di Toraja 

Uskup Agung Makassar Bersama Bupati Tana Toraja, Tandatangani Prasasti dan Monumen 80 Tahun Baptisan Katolik di Toraja 

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Uskup Agung Makassar Bersama Bupati Tana Toraja, Tandatangani Prasasti dan Monumen 80 Tahun Baptisan Katolik di Toraja, yang di Gereja Katolik Tampo, Makale, Tana Toraja, Selasa (29/5).


Perayaan Baptisan yang diawali dengan misa ini, juga menampilkan berbagai budaya Toraja sebagai bentuk rasa syukur atas berkat dan penyertaan Tuhan atas Toraja. 


Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku Ada' mengatakan bahwa dengan adanya Prasasti dan Monumen ini, maka umat Katolik akan terus mengingat akan pernyertaan Tuhan selama 80 tahun lamanya. 


"Dengan adanya Prasasti dan Monumen ini, maka umat Katolik akan terus mengingat akan pernyertaan Tuhan selama 80 tahun lamanya," kata Uskup Agung Mgr. John Liku. 


Selain itu,Uskup Agung Mgr. Joh Liku juga menyebut bahwa perayaan yang disertai adat dan budaya Toraja ini sebagai pemersatu di dalam beragama yang simbolnya tertuang dalam Lettoan yang diarak oleh umat.


"Perayaan yang disertai adat dan budaya Toraja ini sebagai pemersatu di dalam beragama yang simbolnya tertuang dalam Lettoan yang diarak oleh umat,"tambah Uskup Agung Mgr. John Liku. 


Ditempat yang sama, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengatakan bahwa dalam perayaan baptisan yang dihadiri oleh semua Forkopinda ini menjadi bukti kepada masyarakat bahwa kita semua satu dan tetap menghormati setiap perbedaan yang ada. 



Budaya yang ditampilkan dalam perayaan ini antara lain Ma'bugi', Ma'risso, Manimbong, Ma'gellu dan ditutup dengan tradisi Mantaa Nene'. (Kris)





loading...
close
Rakyatsatu