Iklan

Iklan

TMMD Belum Dibuka, Kodim 1415/Selayar Sudah Lakukan Kegiatan Pendahuluan

14 Mei 2018, 7:40 PM WIB Last Updated 2018-05-14T11:40:49Z
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Meski pelaksanaan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 tinggal beberapa hari, namun Kodim 1415/ Selayar terus berupaya mematangkan agenda agar nantinya saat pelaksaan dapat berlangsung sesuai dengan harapan.

Komandan Kodim (Dandim) 1415/ Selayar, Letkol Arm Yuwono, yang juga sebagai Dansatgas TMMD Reguler ke-102 wilayah Kabupaten Kepulauan selayar mengatakan, sejumlah program pun sudah mulai berjalan hari ini, Senin (14/05).

Harapannya agar sasaran- sasaran fisik yang dinilai memakan waktu lama dapat diselesaikan sesuai waktu yang dicanangkan.

Beberapa sasaran fisik yang mulai dikerja seperti perintisan jalan dari Dusun Dodaiya Desa Harapan ke Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Panjang perintisan jalan 2.800 meter dan lebar 7 meter, Pembuatan Jembatan 1 buah Panjang 13 meter lebar 6,5 meter, yang merupakan program paling berat dan memakan persiapan yang matang. Selain itu, Plat Dekker 7 buah yang akan dilaksanakan secepatnya juga tetap harus terlaksana dengan baik.

“Semua target proyek harus rampung sesuai waktu yang direncanakan. Untuk itu, sebelum TMMD Reguler ke-102 dibuka, akan dilaksanakan Pra TMMD terlebih dahulu yang akan dimulai hari ini Senin 14 Mei 2018. Harapannya tentu dengan Pra TMMD sasaran fisik dapat selesai tepat waktu,” jelasnya.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole menjelaskan bahwa perintisan jalan dari Dusun Dodaiya Desa Harapan ke Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru menjadi sasaran fisik utama dalam TMMD Reguler ke-102 Kodim 1415/Selayar. Selain itu ada Pembuatan Jembatan 1 buah dan Plat Dekker 7 buah juga menjadi prioritas pembangunan fisik.

Sedangkan untuk pembangunan non fisik rencananya akan digelar penyuluhan narkoba, Penyuluhan Hukum, wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan dan lainnya. Dandim 1415/Selayar Letkol Arm Yuwono berharap seluruh komponen masyarakat terlibat dalam program ini sebagai implementasi kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • TMMD Belum Dibuka, Kodim 1415/Selayar Sudah Lakukan Kegiatan Pendahuluan
  • 0

Terkini

Iklan