Perum Bulog Kansilog Bone Laksanakan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan

Perum Bulog Kansilog Bone Laksanakan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam menstabilkan harga pangan nasional serta untuk membantu masyarakat mendapatkan harga bahan pokok yang murah, Perum Bulog Kansilog Bone melaksanakan Gerakan Stabilisaai Harga Pangan. 

Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa bulan dan ditingkatkan lagi menjelang Ramadhan di tahun 2018 ini.

Kegiatan Gerakan Stabilisaai Harga Pangan dilaksanakan Perum Bulog Kansilog Bone di depan kantor Kansilog Bone, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Bulog Kansilog Bone melakukannya dengan mendirikan tenda di pinggir jalan agar mudah dilihat dan diakses oleh masyarakat.

"Gerakan Stabilisasi harga Pangan Perum Bulog Kansilog Bone bertujuan untuk menstabilkan harga pangan apalagi menjelang bulan Ramadhan, biasanya harga bahan pokok naik, olehnya itu, gerakan ini akan terus kita laksanakan tanpa batas waktu, kecuali kalau sudah ada intruksi dari pusat," ujar Kansilog Bone, Anwar Halim, Kamis (03/05).

Ia menambahkan, harga bahan pokok yang disediakan oleh Bulog Kansilog Bone berbeda dengan harga di pasar. Perbedaan itu berkisar Rp 400 hingga Rp 600. 

"Ada beberapa jenis bahan pokok yang disiapkan, seperti Minyak goreng, Tepung terigukita, gula pasir Maniskita dan beraskita," tambahnya.

Gerakan Stabilisaai Harga Pangan yang dilaksanakan oleh Bulog Kansilog Bone, benar-benar membantu warga yang kurang mampu serta memudahkan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga (IRT) dalam mendapatkan bahan pokok keperluan rumah tangga.

"Itu (Gerakan Stabilisaai Harga Pangan) sangat membantu kami. Apalagi harganya sangat murah dibandingkan harga pasar. Semoga kegiatan itu terlaksana sampai selesai lebaran Idul Fitri nantinya," ujar Hasna, salah seorang IRT. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu