Prajurit TNI AD di Bone Bersama Istrinya Bersihkan TMP

Prajurit TNI AD di Bone Bersama Istrinya Bersihkan TMP
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam rangka memperingati HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 141/Tp Pengurus Daerah XIV/Hsn Tahun 2018, personel Korem 141/Tp, Kodim 1407/Bone beserga Ibu-Ibu Persit Korem 141/Tp dan Kodim 1407/Bone melaksanakan Kegiatan Karya Bakti bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Bone, Jl Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis (08/03).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141/Tp Ny Tati Yotanabey mengatakan bahwa, Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana menjadikan Pahlawan menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. Hal ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan sebagai istri seorang prajurit. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya.

"Kegiatan  ini di fokuskan untuk  membersihkan bagian luar dan dalam  makam dengan lengecatan, membabat rumput, menyapu dan membuang sampah, sehingga dalam waktu sebentar saja dapat membuat taman pahlawan menjadi bersih," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kita harus meneladani sikap para pahlawan dan juga harus dilestarikan sebagai bagian dari aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan cotoh kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan," pungkas Ny Tati Yotanabey.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu