Iklan

Iklan

Ketua Panwas Tana Toraja Bantah, Tudingan Tentang Dirinya

10 Februari 2018, 2:06 PM WIB Last Updated 2018-02-10T06:06:31Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Menanggapi Tudingan  tidak pernah hadir dalam rapat penting  KPU, ketua Panwas Kabuapten Tana Toraja  M. Zuhud menepis penilaian tersebut.

Hal ini dilontarkan saat menghadiri pertemuan silahturahmi Polri dengan masyarakat di gedung Tammuan Mali' , Sabtu (09/02).

Dirinya mengatakan ketidak hadiran dirinya pada rapat rekapitulasi di KPU dikarenakan
secara kebetulan dirinya juga harus mengikuti kegiatan lainnya yang bersamaan dengan kegiatan KPU.

"Walaupun tak pernah hadir di kegiatan penting yang digelar KPU, namun selalu ada perwakilan dari panwas. Saat acara KPU saya berada diluar daerah untuk persiapan pilkada ke depan," tegas Zuhud

Selain itu, dirinya mengomentari terkait domisili serta terkait isu statusnya sebagai seorang Guru Agama PNS di Palopo.

"Saya ini sudah dimutasi ke Toraja dan saat ini ditempatkan di Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja. Namun, karena adanya tugas dan tanggung jawab di Panwas sehingga dirinya dibebastugaskan (Nonjob) oleh pemerintah daerah untuk sementara waktu," Jelasnya

Diketahui sebelumnya Ketua Panwas Kabupaten Tana Toraja, Suhud, dikatakan tidak pernah menghadiri kegiatan dan rapat penting yang diadakan oleh KPU Tana Toraja, sejak dirinya dilantik di bulan Agustus 2017 lalu.

Ketidakhadirannya dalam rapat penting hari ini, yang digelar sebagai rapat rekapitulasi data pengumpulan KTP untuk dukungan  perseorangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulawesi selatan tahun 2018.

Ketua LSM Toraja Transparansi , Joni mengatakan, kesalahan sebenarnya berawal saat proses rekruitment, dimana ketua panwas tersebut berdomisili di palopo namun justru terpilih sebagai ketua panwas, pemalsuan data pun sudah pasti terjadi dalam proses tersebut. Hal ini pun berdampak pada pekerjaannya, terjadi dilema antara tugas dan tanggung jawabnya di Palopo dan di Tana Toraja. (Kris)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua Panwas Tana Toraja Bantah, Tudingan Tentang Dirinya
  • 0

Terkini

Iklan