Iklan

Iklan

Kadisdik Sinjai Berbagi Praktik Baik Transformasi Digital

04 Juni 2024, 6:11 PM WIB Last Updated 2024-06-08T05:13:07Z

Kadisdik Sinjai Berbagi Praktik Baik Transformasi Digital/ Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR
- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, S.STP., M.Si., menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Transformasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) di The Rinra Hotel Makassar. Keikutsertaan Kadisdik Sinjai dalam rakor ini menjadi bukti komitmen dan kesuksesan daerah dalam mengimplementasikan program transformasi digital di bidang pendidikan. Selasa (4/6/2024) sore.


Kadisdik Sinjai terpilih sebagai narasumber karena kesuksesannya dalam memanfaatkan platform digital untuk mendukung program Kemendikbud Ristek. Kegigihannya dalam mengimplementasikan program ini telah mengantarkan Kabupaten Sinjai meraih berbagai penghargaan, termasuk peringkat 2 nasional program Daerah Jawara Belajar.id.


Selain prestasi tersebut, Dinas Pendidikan Sinjai juga sukses menyelenggarakan ujian sekolah berbasis digital di tingkat SD dan SMP. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata kesiapan dan komitmen daerah dalam bertransformasi menuju pendidikan digital.


"Ini merupakan bukti bahwa kerja keras kita untuk mentransformasi pendidikan di Kabupaten Sinjai ke arah digital telah diakui oleh kementerian," ujar Kadisdik Sinjai dengan penuh bangga. Ia menambahkan, "Selanjutnya, kami akan fokus mengawal 7 sekolah rujukan Google untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di daerah."


Partisipasi Kadisdik Sinjai dalam rakor ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus berbenah dan berinovasi dalam mengimplementasikan program transformasi digital di bidang pendidikan. Dengan semangat kolaborasi dan kerja keras, diharapkan seluruh daerah di Indonesia dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing di era digital. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Kadisdik Sinjai Berbagi Praktik Baik Transformasi Digital
  • 0

Terkini

Iklan