Iklan

Iklan

Hadiri PKD Angkatan PMII STAI DDI Maros, Kakan Kemenag Harap Begini

26 Juni 2024, 10:30 PM WIB Last Updated 2024-06-29T08:34:38Z

Foto bersama Kakan Kemenag Maros saat hadiri PKD/ Foto : PMII STAI DDI Maris

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, Dr. Muhammad, M. Ag. menghadiri Pelatihan Kader Dasar (PKD) Angkatan ke II, yang digelar PMII komisariat STAI DDI Maros mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ke-2, di Taman Wisata Alam Bantimurung, Selasa (26/6/2024). 


PKD ke II kali ini mengangkat tema tema "Ilmu dan Bakti Kuberikan, Adil dan Makmur Kuperjuangkan" ini dihadiri oleh Dr. Muhammad, M.Ag, Kepala Kantor Kemenag Maros, yang memberikan pidato inspiratif kepada para peserta. 


Dalam sambutannya, Dr. Muhammad mengungkapkan harapannya agar semua peserta diberikan kemuliaan dalam perjuangan mereka untuk terus berkembang. 


Dia juga menekankan pentingnya semangat berlembaga di PMII yang tercermin dalam pakaian dinas mereka, tegas Alumni PMII IAIN Alauddin Makassar itu. 


Perbincangan juga mencakup nilai pendidikan zaman dari sabda nabi, serta pentingnya moderasi beragama yang sedang ditekankan oleh Kementerian Agama.


Muhammd menjelaskan bahwa moderasi beragama mengajarkan penghindaran terhadap ekstremisme dan fundamentalisme, sambil menerima dan menghormati perbedaan dalam keyakinan. 


Ia juga menggarisbawahi dukungan terhadap keragaman agama sebagai bagian integral dari perjuangan bersama untuk membangun masyarakat yang harmonis, tambahnya. 


Senada dengan hal itu, Ketua PMII Komisariat STAI DDI Maros mengatakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke II ini bertujuan untuk membekali kader-kader PMII dengan pemahaman yang lebih dalam tentang ilmu dan pengabdian yang adil, serta untuk memperjuangkan kemakmuran masyarakat. 


Para peserta diundang untuk belajar dengan semangat dan diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu menanggapi tantangan zaman secara positif, terang Alif. 


Pelatihan ini berupaya untuk membangun kader-kader yang tidak hanya kompeten tetapi juga terus berkembang dalam pengabdiannya, imbuhnya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri PKD Angkatan PMII STAI DDI Maros, Kakan Kemenag Harap Begini
  • 0

Terkini

Iklan