Iklan

Iklan

Panwascam se-Kabupaten Maros Lakukan Tes Wawancara Bagi Calon PKD

27 Mei 2024, 11:14 AM WIB Last Updated 2024-05-28T00:21:02Z

Suasana tes wawancara Calon PKD di Kecamatan Mallawa/ Foto : Dok. Panwascam Mallawa

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Secara serentak Panwascam se Kabupaten Maros, melakukan tes wawancara terhadap peserta seleksi calon pengawas pemilu (Panwaslu) kelurahan/desa atau PKD untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros Tahun 2024. 


"Secara keseluruhan, jumlah pendaftar dan kebutuhan telah mencapai target. Semua kelurahan dan desa terisi pendaftar PKD. 


Hari ini, calon PKD akan diwawancarai oleh panwascam secara serentak di 14 kecamatan," kata Ketua Bawaslu Maros, Sufirman, Senin (27/5/2024). 


Perekrutan ini, ujarnya, bertujuan untuk mendapatkan PKD yang berintegritas, profesional, dan memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam mengawal jalannya demokrasi di tingkat kelurahan dan desa. 


"Maka penting untuk melihat rekam jejak calon PKD, melalui wawancara tatap muka," tambahnya. 


Masyarakat diharapkan turut berperan dalam mengawal proses rekrutmen PKD. Dengan memberikan masukan terhadap figur calon PKD yang mengikuti seleksi Wawancara. 


Melalui, tanggapan langsung ke Panwascam atau Bawaslu Maros. Bisa juga melalui media sosial official panwascam atau Bawaslu Maros. 


Untuk Pilkada 27 November mendatang, Bawaslu Maros membutuhkan 103 orang. Untuk ditempatkan 1 per kelurahan dan desa. Sebelumnya, Bawaslu Maros membuka pendaftaran dari 18 Mei hingga 24 Mei 2024. 


Lalu kelompok kerja (Pokja) pembentukan PKD Pilkada 2024 melakukan verifikasi berkas dan dilanjutkan tes wawancara pada tanggal 27-28 Mei 2024. 


103 PKD terpilih, akan bertugas melakukan pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di masing-masing wilayah kerjanya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Panwascam se-Kabupaten Maros Lakukan Tes Wawancara Bagi Calon PKD
  • 0

Terkini

Iklan