Iklan

Iklan

Pj Gubernur Sulsel Laksanakan Serangkaian Kegiatan saat Berkunjung di Soppeng

22 April 2024, 1:30 PM WIB Last Updated 2024-04-23T05:32:27Z

Pelepasan bibit ikan oleh Pj Gubernur, Bupati Soppeng dan Forkopimda di TPI Salomate'e/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, mendapingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, dalam kunjugannya di Kabupaten Soppeng.


Pj Gubernur bersama dengan rombbongan mengunjungi Kabupaten Soppeng dalam rangka mengadiri Hari Jadi Soppeng, juga melaksanakan Gerak Tebar Ikan Air Tawar untuk Sumber Ikan Darat Berkelanjutan, di TPI Salomate’e, Kecamatan Marioriawa, Senin (22/4/2024).


Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng, Ir. Erman Asnawi menjelaskan bahwa sebanyak 5.000 ekor bibit ikan nila hari ini akan dilepas di Danau Tempe oleh Pj. Gubernur Sulsel, Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng dan para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng.


“Sebagian Ikan Nila tersebut adalah jenis Nila akar yang berwarna kuning yang merupakan persilangan nila gesit, nila pandu dan nila lokal yang merupakan bibit unggul produksi BBI Ompo”, tambahnya.


Selain kegiatan pelepasan bibit ikan, juga dilakukan beberapa kegiatan lainnya ditempat yang sama yaitu penanaman bibit pohon sukun serta melakukan inseminasi buatan pada sapi yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel dan Bupati Soppeng.


Turut hadir pada kegiatan ini, para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng, para Kabag Setda, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Marioriawa, para penyuluh perikanan, dan masyarakat Kecamatan Marioriawa. [Ikhlas/Ahmad]

Komentar

Tampilkan

  • Pj Gubernur Sulsel Laksanakan Serangkaian Kegiatan saat Berkunjung di Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan