Iklan

Iklan

Jamaah Calon Haji Maros Mulai Ikuti Vaksin Meningitis

30 April 2024, 3:58 PM WIB Last Updated 2024-05-01T04:40:44Z

Proses vaksinasi Jamaah Calon Haji Maros/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Sebanyak 330 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Maros, mengikuti vaksinasi meningitis di Kantor Bupati Maros, Selasa (30/4/24). 


Kepada media, Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus mengatakan vaksinasi meningitis ini wajib dilakukan bagi jemaah yang akan bertolak ke Arab saudi.Vaksinasi ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh JCH yang akan berangkat. 


“Tujuannya untuk mencegah penyakit meningitis yanh mungkin didapatkan di Arab Saudi,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Yunus juga menghimbau kepada jemaah untuk menunda kehamilan. Pasalnya, kehamilan dapat membatalkan istithaah atau kelayakan untuk berangkat. “Jangan sampai sudah menunggu bertahun-tahun, tiba-tiba detik-detik terakhir hamil, terpaksa pemberangkatannya ditunda,” sebutnya.  


Mantan Kapus Bantimurung ini menambahkan selama masa tunggu keberangkatan, JCH dihimbau untuk menjaga pola hidup sehat. “Pola makan dan aktivitas fisik diatur, supaya bisa tetap sehat sampai berangkat dan pulang,” tutupnya.


Diketahui, 330 jemaah Maros akan terbagi dalam tiga kloter, yakni 3, 14 dan 35. Hingga kini, sebanyak 11.399 warga masuk dalam daftar tunggu haji di Kabupaten Maros.(arul) 

Komentar

Tampilkan

  • Jamaah Calon Haji Maros Mulai Ikuti Vaksin Meningitis
  • 0

Terkini

Iklan