Iklan

Iklan

Andi Gunadil Jabat Pj Sekda Bone, Begini Harapan Pj Bupati

22 April 2024, 10:55 AM WIB Last Updated 2024-04-24T02:57:40Z

Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin saat melantik dan mengambil sumpah janji Pj. Sekda Bone Andi Gunadil Ukra di Gedung PKK, Jl. Andi Mappanyukki, kota Watampone, Senin (22/4/2024)/ Foto : Dok. Pemkab Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Andi Gunadil Ukra yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bone resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris daerah (Pj Sekda) Bone menggantikan penjabat lama Andi Muhammad Guntur.


Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dipimpin oleh Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin berlangsung di Gedung PKK, Jl. Andi Mappanyukki, kota Watampone, Senin (22/4/2024).


Andi Gunadil Ukra resmi dilantik atas persetujuan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan berdasarkan peraturan perundang undangan dan sesuai ketentuan Perpres Nomor 3 tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris daerah.


Pj Bupati dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, jabatan Sekda itu bukan hal mudah dan ini sebuah amanah luar biasa yang melalui proses panjang.


"Kita tahu jabatan Sekda itu bukan hal mudah tapi saya punya keyakinan bahwa beliau bisa mengembang amanah ini dengan baik," ujar Pj. Bupati.


Andi Islamuddin juga mengungkapkan bahwa Andi Gunadil Ukra adalah salah satu aparatur sipil negara (ASN) yang punya pengalaman dan sudah banyak menempati posisi-posisi strategis khususnya di lingkup Pemda Bone.


"Saya yakin beliau paham betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Sekretaris daerah," kata Andi Islamuddin.


Oleh sebab itu Pj. Bupati Bone berharap setelah mengemban amanah sebagai Sekretaris daerah, Andi Gunadil betul betul bisa mencurahkan segala perhatiannya terhadap tugas yang diembankan kepadanya.


Pada kesempatan itu A. Islamuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Andi Guntur bersama istri yang telah membantu pemerintah daerah Bone yang diberi amanah oleh Pj Gubernur Sulsel salama 6 bulan mengemban amanah sebagai Pj Sekda Bone


"Terima kasih yang sebesar besarnya kepada adindaku Andi Guntur begitu juga istrinya ikut membantu ibu Penjabat Bupati dalam melaksanakan tugas tugasnya, semoga bantuan dan kerjasamanya selama ini tidak berhenti sampai disini dan tetap ke tugasnya sebagai kepala BKPSDM.


Sementara itu Andi Gunadil Ukra ditemui diselah pelantikan mengatakan bahwa, jabatan Sekda itu memang berat karena banyak membantu tugas Bupati dalam tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan pemberdayaan kemasyarakatan.


"Yang jelasnya tugas-tugas Sekda itu banyak tapi terpenting mari kita saling bekerjasama dan mendukung karena amanah ini berat sekali apalagi selaku tim anggaran pemerintah daerah, maka dari itu kita perhitungkan dengan baik jangan sampai kita paksakan pembangunan padahal penerimaan tidak ada, itulah yang harus kita benahi dulu," jelasnya. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Andi Gunadil Jabat Pj Sekda Bone, Begini Harapan Pj Bupati
  • 0

Terkini

Iklan