Iklan

Iklan

Jelang Ramadan, Pj Bupati Bone Sidak Pasar Tradisional

10 Maret 2024, 9:56 PM WIB Last Updated 2024-03-10T16:57:51Z

Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin melakukan pemantauan bersama tim pengendalian inflasi daerah (TPID) dengan menyisir dua pasar tradisional di kota Bone, Ahad (10/03/2024)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Menjelang bulan suci Ramadan Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., melakukan pemantauan harga sembako di pasar-pasar tradisional.


Andi Islamuddin melakukan pemantauan bersama tim pengendalian inflasi daerah (TPID) dengan menyisir dua pasar tradisional di kota Bone, Ahad (10/03/2024). 


Pemantauan harga kebutuhan pokok pangan terpadu tersebut dilaksanakan di Pasar Tradisional Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur dan di Pasar Sentral Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat.


Hadir bersama rombongan Pj. Bupati Bone unsur Forkopimda, Kepala OPD serta para Camat di Kota Watampone.


Pj. Bupati mengatakan, tujuan pemantauan harga kebutuhan pokok pangan terpadu itu untuk melihat langsung kondisi harga di Pasar tradisional Bone jelang bulan suci Ramadan.


"Tujuan pemantauan ini adalah agar ada perimbangan harga di pasar dan memastikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok tetap terjangkau," jelasnya.


Selain itu dalam pemantauan tersebut Pj Bupati Bone menemukan hampir semua harga mengalami kenaikan.   


Menurut A. Islamuddin nilai kenaikan harga barang kebutuhan pokok sendiri masih dalam taraf wajar. "Harga sembako jelang bulan suci Ramadan hampir semua ada kenaikan, tetapi masih kenaikan normal tidak terlalu tinggi seperti cabe dan tomat," ungkap Pj Bupati Bone di Pasar Palakka.


"Seperti juga beras yang mengalami kenaikan sehingga saya perintahkan kepada Bulog untuk menempatkan sejumlah titik-titik di pasar yang mengalami kenaikan," tambahnya. 


Adapun upaya pemerintah daerah dalam menekan harga inflasi dengan mengadakan gerakan pangan murah yang melibatkan beberapa instansi terkait di kecamatan maupun di kota Watampone. Seperti halnya yang sudah dilakukan di halaman Dinas Ketahanan Pangan Bone.


Selain itu, pelaksanaan pasar murah ini juga akan digelar jelang Hari Raya Idul Fitri dalam rangka menekan harga inflasi di Kabupaten Bone. [Ikhlas/Sugi]



Komentar

Tampilkan

  • Jelang Ramadan, Pj Bupati Bone Sidak Pasar Tradisional
  • 0

Terkini

Iklan