Iklan

Iklan

Berkat QRIS BRI, Pendapatan Pemilik Cafe di Pangkep Meningkat

14 Maret 2024, 9:32 PM WIB Last Updated 2024-03-24T14:51:06Z
QRIS BRI di Cafe Ditimur Space, Pangkep. (Ist)


RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Sekarang ini banyak merchant yang menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

QRIS adalah salah satu sistem pembayaran yang memudahkan merchant dan konsumen dalam transaksi non tunai. QRIS menggunakan metode QR code atau kode barcode Bank Indonesia.

Seperti salah satu cafe bilangan di Kabupaten Pangkep, Sulsel. Namanya Cafe Ditimur Space. Cafe itu sudah menggunakan QRIS BRI sejak dua bulan yang lalu.

Pemilik Cafe Ditimur Space, Yaqien mengaku cukup terbantu setelah menggunakan QRIS BRI. Selain cepat juga dapat meringankan pekerjaan.

"QRIS BRI ini sangat membantu sekali. Karena dapat meringankan pekerjaan apalagi saat ramai-ramainya pengunjung," ucapnya, Kamis (14/03/2024).

Yaqien juga menyampaikan bahwa selain mudah diaplikasikan, transaksi menggunakan QRIS bisa terhindar dari uang palsu yang biasanya beredar.

"Karena pembayarannya dilakukan secara non tunai, jadi uang langsung masuk ke rekening kita," ungkapnya.

Dari sisi pendapatan, Yaqien mengatakan ada peningkatan sejak menggunakan QRIS BRI. "Alhamdulillah ada peningkatan, karena sehari 15 sampai 20 orang yang bayar pakai QRIS," terangnya.

Sementara salah satu pengunjung, Ros juga merasa terbantu disediakannya QRIS BRI di cafe tersebut.

Pasalnya, ia tak pernah membawa uang tunai kala berpergian. "Jarang bawa uang tunai. Setiap bayar saya pakai QRIS karena tinggal scan saja, setelah pembayaran berhasil ada notifikasinya," katanya. [Amin Rais]
Komentar

Tampilkan

  • Berkat QRIS BRI, Pendapatan Pemilik Cafe di Pangkep Meningkat
  • 0

Terkini

Iklan