Iklan

Iklan

Rampungkan Musrenbang Desa/Kelurahan, Kecamatan Mare Tatap Musrembang Kecamatan

19 Januari 2024, 9:57 AM WIB Last Updated 2024-01-19T05:39:01Z

Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi saat menghadiri pelaksanaan Musrembang desa/kelurahan di Kelurahan Padaelo Kecamatan Mare/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pemerintah Desa/Kelurahan Kecamatan Mare telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa/Kelurahan tahun anggaran 2025 sejak Rabu (17/1/2024).


Musrembang desa/kelurahan di Kecamatan Mare dilaksanakan selama tiga hari di 17 desa + 1 kelurahan, sejak Senin (15/01/2024). Sebagaimana yang diutarakan Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi, Jumat (19/01/2024).


"Di Kecamatan Mare, pelaksanaan Musrembang desa/kelurahan dilaksanakan selama tiga hari dengan membentuk tiga tim untuk ke desa/kelurahan dalam melakukan pemantauan dan pelaksanaan serta mengarahkan pelaksanaan Musrembang desa/kelurahan," ujar Andi Hidayat Pananrangi.


Ia menambahkan, bahwa setelah pelaksanaan Musrembang desa/kelurahan maka dilakukan penginputan usulan berdasarkan kebutuhan desa/kelurahan dengan berdasar pada kamus usulan dari setiap OPD Pemkab Bone.


Ia juga mengharapkan dari Pemkab Bone bahwa agar menfasilitasi juga masyarakat yang saat ini banyak mendiami daerah kawasan.


"Seharusnya yang sangat perlu dan penting adalah pembebasan lahan kawasan yang telah menjadi sawah dan pemukiman masyarakat," jelas Andi Hidayat.


Pasalnya, Musrenbang Desa/Kelurahan adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa.


Kegiatan Musrembang desa/kelurahan yang dipimpin oleh Sekdes/Seklur di Kecamatan Mare dihadiri oleh Forkopincam Mare, Ketua BPD bersama anggotanya, Ketua TP PKK Desa, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan perempuan, Perwakilan Pemuda dan sejumlah masyarakat. [Ikhlas/Rasul]


Komentar

Tampilkan

  • Rampungkan Musrenbang Desa/Kelurahan, Kecamatan Mare Tatap Musrembang Kecamatan
  • 0

Terkini

Iklan